Kunjungi Ridwan Kamil, Sekjen PAN: Terbuka Bahas Penjajakan Dengan Calon Pemimpin Masa Depan

Kunjungi Ridwan Kamil, Sekjen PAN: Terbuka Bahas Penjajakan Dengan Calon Pemimpin Masa Depan



INILAH, Bandung,- Partai Amanat Nasional (PAN) siap bersinergi dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal itu diketahui menyusul kunjungan Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (5/3/2021).

Eddy mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan visi dan misi Pemprov Jabar. Pada kesempatan ini, Eddy datang bersama para anggota DPR RI dan pengurus PAN Jabar.

"Kami di sini membuka kerjasama dan saya kira ini gayung bersambut di mana anggota DPR RI membantu dari aspek program legislasi kebijakan anggaran untuk kegiatan kegiatan pembangunan yang ada di Jabar," ujar Eddy.


Dia mengaku dalam pertemuan ini membahas banyak hal baik dari keseluruhan Jawa Barat maupun dari aspek isu daerah yang ada di masing-masing Dapil.

Sedangkan dalam  konteks politik, menurut dia, idealnya Indonesia di masa depan harus dipimpin generasi muda. Dia menilai, standar pemimpin muda di masa depan salah satu nya tampak dari sosok Ridwan Kamil.

"Kita melihat dan merefleksi bahwa idealnya pemimpin Indonesia masa depan datang dari generasi muda. Saya kira pemimpin muda itu sekarang sudah ada standarnya oleh masyarakat dan standar itu ada di antara beberapa kepala kepala daerah yang sekarang ini pemerintah, salah satunya Pak Gubernur kita," ungkap Eddy.

Eddy mengaku, pihaknya pun sangat terbuka bilamana melalukan penjajakan untuk calon-calon pemimpin masa depan. Hanya saja, yang menjadi prioritas saat ini yaitu penanganan pandemi baik dari sisi kesehatan dan pemulihan ekonomi.

"Saya kira sangat terbuka ya untuk melakukan pembahasan penjajakan untuk calon-calon pemimpin masa depan. Tetapi hari ini kita melihat bahwa kondisi masyarakat terkena dampak yang luar biasa jadi kita fokis untuk melakukan penanganan kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil berharap, hubungan baik tersebut bisa berlanjut baik dalam tujuan pembangunan daerah ataupun politik.

"Sehingga nanti di 2024 ya dari Pileg, Pilgub atau apapun. Siapa tahu dengan kemesraan ini, kebersamaan ini, kita saling menguatkan yang mungkin ada calon dari kita masing-masing yang bisa nanti sinergikan. Kita butuh orang-orang yang berprestasi baik untuk menjadi calon wakil rakyat di Jawa Barat bisa tentu melalui pintu PAN. Semua akan indah pada waktunya," jelasnya. (rianto nurdiansyah)