Kota Bandung Mulai Siapkan Skema Sekolah Tatap Muka

Kota Bandung Mulai Siapkan Skema Sekolah Tatap Muka



INILAH, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, mengaku telah mengintruksikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menyiapkan skema kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. 

 

Hal ini merespon lampu hijau yang diberikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk penyelenggaraan KBM secara tatap muka yang rencananya akan digulirkan pada Juli mendatang. 


 

"Pak Menteri sudah statmen, bahwa di bulan Juli akan dimulai pembelajaran tatap muka. Kadisdik sudah ditugaskan untuk mempersiapkan dalam tiga bulan secara matang," kata Ema pada Sabtu (5/3/2021). 

 

Menurut dia, persiapan pembelajaran tatap muka harus disiapkan secara matang. Dirinya memastikan akan melakukan simulasi terlebih dahulu sebelum melaksanakan KBM tatap muka.

 

"Pasti simulasi. Lalu gurunya harus selesai divaksin. Idealnya, masyarakat didiknya juga divaksin. Kan ini baru persiapan kebijakan. Tidak bicara dulu Bandung akan. Tapi persiapan," ucapnya. 

 

Ema menambahkab, pemerintah kota belum memberikan keputusan final terkait KBM tatap muka pada Juli mendatang. Keputusan, akan diambil berdasarkan dinamika penyebaran Covid-19. (Yogo Triastopo)