NBA Tidak Berencana Ubah Logo Jadi Siluet Kobe Bryant

NBA Tidak Berencana Ubah Logo Jadi Siluet Kobe Bryant
Ilustrasi (antara)



INILAH, Bandung - NBA tidak berencana untuk mengubah logo, meskipun ada permintaan baru-baru ini, termasuk dari bintang Brooklyn Nets Kyrie Irving, untuk menjadikan Kobe Bryant sebagai logo dari liga bola basket tersebut.

"Logo itu ikonik," kata komisaris NBA, Adam Silver, dikutip dari AFP, Minggu. Dia menambahkan, "rasanya ini bukan saat yang tepat untuk mengubahnya."

Petisi change.org yang mendesak liga bola basket itu untuk "mengabadikan (Bryant) selamanya sebagai logo baru NBA" telah mengumpulkan lebih dari 3 juta tanda tangan sejak Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter pada Januari 2020.


Irving sangat mendukung gagasan itu dalam beberapa pekan terakhir.

"Dia adalah standar bagi generasi kita," kata Irving. "Kami ingin menetapkan standar dan preseden, seperti inilah keunggulan, Kobe Bryant. Logo. Ya. Perlu terjadi. Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang. Raja-raja kulit hitam membangun liga. Di situlah saya berdiri."

Logo NBA saat ini diterima secara luas karena didasarkan pada siluet mantan bintang Lakers Jerry West, yang telah mengatakan sebelumnya bahwa dia akan senang melihat logo tersebut berubah.

Namun, Silver mengatakan tidak ada diskusi tentang topik tersebut di dalam kantor NBA.

Meski demikian, Silver mengatakan NBA dapat meninjau ulang ide untuk memperbarui desain logo.

"Saya mengapresiasi sentimennya, tapi rasanya logo itu sesuai untuk saat ini," ujar Silver. (antara)