Soal Drawing Piala Menpora, Dado: Siapapun Lawannya Kita Siap

Soal Drawing Piala Menpora, Dado: Siapapun Lawannya Kita Siap
istimewa



INILAH, Bandung - Persib Bandung akan segera menemukan lawan yang akan dihadapi di babak grup Piala Menpora 2021. Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana akan menggelar drawing atau pengundian pada Senin (8/3/2021). 

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan, drawing itu digelar setelah pelaksanaan managers meeting. Atau tepatnya pada pukul 19.30 WIB. 

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku tak sabar menantikan hasil drawing tersebut. Namun, dia memastikan timnya siap menghadapi siapapun lawannya. 


"Kita gak pilih siapa (lawan) karena kita sebut ini pramusim, apalagi kita tidak ada pertandingan cukup lama," ungkap Dedi Kusnandar.

Benar saja, sudah hampir satu tahun lamanya tidak ada pertandingan yang dijalankan di Indonesia seiring diberhentikannya Liga 1 2020 akibat pandemi Covid-19. Bahkan, para pemain pun diharuskan berdiam diri dirumah agar tidak terpapar virus yang berawal dari Wuhan, Cina tersebut. 

"Kita target melakukan yang terbaik, lawan siapapun kita siap dan berikan yang terbaik buat Persib. Apalagi kita banyak pemain keluar dan datang baru lagi kita adaptasi lagi jadi lawan siapapun kita siap," tegasnya. 

Tidak hanya lawan, Dedi Kusnandar juga tidak mempermasalahkan timnya bermain di luar Bandung. Sesuai aturan, setiap tim tidak diperbolehkan bermain di kandangnya demi menghindari kehadiran suporter fanatiknya. 

"Kita mau main di Bandung atau tidak, kita harus siap. Apalagi kita gak ada penonton juga. Mungkin sama lah main di luar atau di Bandung," katanya.

Piala Menpora 2021 yang merupakan turnamen pramusim akan berlangsung pada 21 Maret hingga 25 April mendatang. Ajang ini diikuti 18 klub Liga 1.

Dalam proses pengundian, 18 klub peserta akan dibagi ke dalam empat grup. Masing-masing grup akan bermain di kota yang berbeda yakni Solo, Malang, Bandung dan Sleman.

Namun, tim yang bermarkas di empat empat kota tersebut harus bermain di kota lain. Sebagai contoh, Persib tidak akan menempati grup yang akan bermain di Bandung. 

Hal yang sama juga terjadi pada Bhayangkara FC, Arema FC dan, PSS Sleman yang harus bermain di wilayah lain. Hal itu dilakukan demi meminimalisir potensi kehadiran suporter.

PT LIB menekankan bahwa proses drawing Piala Menpora 2021 akan berlangsung secara terbuka demi menghindari timbulnya kecurigaan atau praduga yang tidak diinginkan.

Selain itu, PT LIB juga sudah mengumumkan jumlah hadiah untuk sembilan kategori di Piala Menpora 2021 ini. Totalnya mencapai Rp4,65 miliar.(Muhammad Ginanjar)