Setelah Nick Kuipers, Giliran Wander Luiz yang Akan Segera Merapat ke Persib

Setelah Nick Kuipers, Giliran Wander Luiz yang Akan Segera Merapat ke Persib
Wander Luiz. (Istimewa)



INILAH, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers akhirnya kembali ke tim. Bahkan, bek asal Belanda itu langsung terlibat saat tim menjalankan gim internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (6/3/2021). 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan sebenarnya Nick sudah tiba di Indonesia pada pekan lalu. Namun, pemilik nomor punggung 2 itu diharuskan menjalani isolasi mandiri di Jakarta untuk memastikan diri terhindar dari paparan Covid-19. 

"Jadi, masalah seperti jet lag dan lain-lain itu sudah diatasi," ujar Robert.


Selain itu, lanjutnya, Nick juga melakukan latihan secara intensif selama Persib Bandung diliburkan akibat ketiadaan kompetisi. Dengan alasan ini, Robert memberikan kesempatan kepada Nick untuk tampil di gim internal timnya. 

"Dia juga tetap berlatih dengan bagus di Belanda bersama klub lamanya. Jadi dia ada dalam level yang bagus dalam latihan. Selama satu pekan kurang lebih berada di sini juga dia sudah melakukan aklimatisasi, bisa dilihat dia bermain tanpa masalah selama sekitar satu jam," tuturnya. 

Pelatih berusia 65 tahun ini pun lega lantaran satu pemain asing lainnya, yakni Wander Luiz akan segera tiba ke Indonesia. Dari kabar yang didapatkan, pemain asal Brasil itu sudah melengkapi dokumennya untuk bisa mendatangi Indonesia. 

"Sudah di tahap akhir, saya harap awal pekan depan semua dokumen sudah selesai untuk Luiz. Dia sudah siap untuk terbang kapanpun," harapnya.

Meski demikian, Robert memastikan harus bersabar. Sama halnya seperti Nick Kuipers, pemilik nomor punggung 9 itu diharuskan menjalani isolasi mandiri lebih dulu setibanya di Indonesia. 

"Seperti yang saya katakan, ketika semua dokumen lengkap, dia tetap harus menempuh prosedur dari Brasil karena ada virus Covid yang baru dan kami harus tetap waspada. Kami harus memastikan ketika dia datang dalam kondisi yang bersih dan sehat. Kami masih menantinya, dan yang terpenting ketika dia datang ke Indonesia harus dalam kondisi sehat dan kita lihat apa yang terjadi nanti," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)