Gelar Muscab, PKB Kota Bandung Siapkan Langkah Strategis Jelang Pilwalkot 2023

Gelar Muscab, PKB Kota Bandung Siapkan Langkah Strategis Jelang Pilwalkot 2023



INILAH, Bandung - DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kota Bandung menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk menentukan ketua terpilih dalam kepengurusan partai, sekaligus menyiapkan langkah politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2023.

Ketua DPC PKB Erwin Affandi mengatakan, Muscab merupakan sebuah evaluasi kerja pengrus partai selama satu periode sebelumnya. Selain itu, Rekstrukturisasi pengurus dan merancang program kerja partai juga dinilai perlu dilakukan dengan melihat peluang dan tantangan kedepan bagi partai.

"Kita perlu membangun konsolidasi, sinergisitas kerja, kolaborasi didalam perangkat tubuh organisasi DPC PKB Kota Bandung agar tetap baik dan solid apalagi tangtangan perkotaan permasalahan masyarakat yang ada sangat kompleks," ucap Erwin di sela-sela Muscab, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (7/3/2021).

Lebih lanjut, Erwin menegaskan, DPC PKB Kota Bandung dalam muscab kali ini akan dibahas berbagai kemungkinan langkah politik jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2023. Siapapun ketua dan pengurus yang terpilih harus bisa memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat luas.

"Karena tagline kita ini politik adalah ibadah. Maka harus ada kebermanfaatan pada setiap politik yang dijalankan," ujar Erwin.

Saat disinggung langkah Politik DPC PKB Kota Bandung pasca Muscab. Erwin menambahkan, PKB dipastikan akan bertarung penuh dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kota Bandung. Tidak tanggung-tanggung, PKB membidik posisi orang nomor satu di Kota Bandung.

Jika terpilih kembali menjadi ketua DPC, Erwin pun akan memperkuat kembali solidaritas kader PKB Bandung. Kondisi ini tidak terlepas dari persiapan Pilkada Bandung dua tahun lagi.

"Kalau memang ada dukungan dari seluruh ulama di Bandung dan dukungan kader, secara pribadi saya siap maju menjadi calon walikota Bandung," tegas Erwin.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial, dalam sambutannya, berharap PKB bisa menghasilkan kader-kader terbaik untuk membangun bangsa.

"Saya sebagai wali pembina partai politik di Kota Bandung berharap muscab PKB bisa menghadirkan kader, pengrus, dan pemimpin yang Insya Allah lebih baik ke depannya," ujar Oded.

Selain itu, Oded juga mengingatkan agar pada setiap musyawarah bisa dilakukan dengan baik. Untuk merumuskan persoalan dalam tubuh partai politik jangan sampai terjadi konflik.

Menurutnya, dalam membangun musyawarah juga harus berlandaskan ramhat Allah. Maka poin-poin yang bisa menjadikan musyawarah menghadirkan sesuatu yang positif harus dijalankan.

"Tentu saja kita mau solid, mau berkualitas. Saya takin teman-teman PKB pada paham. Jadi dalam musyawarah juga ada etikanya," pungkas Oded. (Ridwan Abdul Malik)