Kembali Pimpin PKB Bandung, Erwin Affandi Mantap Bidik Kursi Wali Kota

Kembali Pimpin PKB Bandung, Erwin Affandi Mantap Bidik Kursi Wali Kota
Ketua DPC PKB Kota Bandung Erwin Affandi. (Ridwan Abdul Malik)



INILAH, Bandung - Erwin Affandi atau Kang Erwin kembali terpilih sebagai Ketua DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kota Bandung periode tahun 2021-2026. Usai terpilih, Dia memastikan PKB siap membidik kursi orang nomor satu di Kota Bandung. 

"Alhamdulilah kader (PKB Kota Bandung), masyarakat kembali mempercayakan kepemimpinan kepada saya," ucap Erwin saat ditemui di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (8/3/2021).

Erwin menyebutkan, banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan pasca Muscab. Salah satunya pembentukan ranting pada setiap wilayah di Kota Bandung.


"Kita perlu membangun konsolidasi, sinergisitas kerja, kolaborasi didalam perangkat tubuh organisasi DPC PKB Kota Bandung agar tetap baik dan solid. Target politik kita sekarang setelah muscab partai akan bergerak membentuk pengurus hingga anak ranting kita harus ada sampai ke tingkat TPS," ujar Erwin.

Selain itu, Erwin mengungkapkan PKB Kota Bandung sedang mempersiapkan strategi politik dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2023. Pasalnya, Dia memastikan akan turut serta bertarung dalam kontestasi Pilkada 2023 sebagai calon Wali Kota Bandung.

"Ya insyaallah kalau memang ada dukungan dari seluruh ulama di ota bandung dan dukungan kader secara pribadi siap untuk maju jadi walikota bandung," tegas Erwin.

Untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada tahun 2024. Erwin menambahkan, PKB Kota Bandung membidik tujuh kursi di DPRD Kota Bandung.

"target politik ya minimal tiap dapil ada perwakilan satu, ada 7 kursi rencana," pungkas Erwin.

Untuk diketahui, Muscab PKB kali ini merupakan agenda nasional yang digelar serentak di seluruh DPC PKB Se-Indonesia. (Ridwan Abdul Malik)