Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung Minta Tim Sukses Nia-Usman Sadar Diri

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung Minta Tim Sukses Nia-Usman Sadar Diri
Foto: Dani R Nugraha



INILAH-Bandung- Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin menyayangkan sikap dari tim pasangan calon bupati wakil bupati nomor urut 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi yang melaporkan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ridjalul Ulum ke Bawaslu Jabar.

Laporan tersebut terkait kehadiran Bupati dan wakil Bupati Bandung saat pelantikan pj Sekda Pemkab Bandung di Gedung Sate pada Senin (1/3) lalu.

"Silaturahmi itu tidak perlu jadi kaku, esensi dari kehadiran dari keduanya itu kan silaturahmi, kenapa jadi persoalan. Kita ini jangan terlalu rigid lah dengan simbol simbol negara itu, toh mereka itu juga hadir disana tidak mengambil keputusan. Mereka cuma hadir sebagai tamu undangan saja," kata Agus, di Soreang, Senin (8/3/2021).


Dikatakan Agus, kehadiran keduanya saat pelantikan pj Sekda Kabupaten Bandung Ase Sukmana itu dirasa tak ada yang salah. Mereka berdua menerima undangan dari Pemprov Jabar. Sebagai tokoh masyarakat Kabupaten Bandung wajar rasanya mendapatkan undangan kehormatan dari Pemprov Jabar.

"Sebagai tokoh masyarakat wajar keduanya dapat undangan. Kalau bilang kata siapa keduanya tokoh masyarakat, yah kata 500 ribu lebih, bahkan hampir satu juta masyarakat Kabupaten Bandung yang memilihnya. Jadi sebaiknya sadar diri lah, ulah ambeukan wae, ulah emosian wae (jangan ngambek ajah dan jangan emosian terus) lebih baik mari kita bergandengan tangan untuk sama sama membangun Kabupaten Bandung. Toh mereka berdua dan kami semua juga terbuka kok," ujarnya.

Saat dimintai tanggapan soal pelaporan tersebut, Wakil Bupati Bandung terpilih Sahrul Gunawan hanya mengulas senyum. Dengan singkat ia hanya menjawab bahwa kehadirannya bersama Dadang Supriatna atas undangan pihak Pemprov Jabar.

"Kalau saya, pokoknya terima undangan resmi dari Pemprov Jabar," jawabnya singkat.

Seperti diketahui, tim sukses pasangan calon bupati nomor urut 1 Dadang Supriatna-Usman Sayogi, melaporkan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ridjalul Ulum ke Bawaslu Jabar. Keduanya dilaporkan karena mengundang Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan dalam acara pelantikan pj Sekda Kabupaten Bandung Asep Sukmara. mereka menilai undangan tersebut tidak pada tempatnya, karena meskipun keduanya sebagai pemenang Pilkada 2020, namun hingga saat ini belum disahkan dan dilantik. Karena terganjal oleh gugatan dari Paslon nomor urut 1 kepada penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu Kabupaten Bandung di Mahkamah Konstitusi. (rd dani r nugraha).