Ferdinand-Jupe Gabung, Apa Kabarnya Regenerasi Skuat Persib?

Ferdinand-Jupe Gabung, Apa Kabarnya Regenerasi Skuat Persib?
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)



INILAH, Bandung - Regenerasi tim yang menjadi fokus utama pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts musim 2021 ini menimbulkan polemik. Terbukti, dua pemain yang merapat saat ini berusia diatas kepala tiga.

Seperti halnya Achmad Jufriyanto yang baru kembali dari Bhayangkara FC sudah memasuki usia 34 tahun. Lalu, Ferdinand Alferd Sinaga yang diambil dari PSM Makassar sudah berusia 32 tahun. 

Robert beralasan regenerasi pemain yang dilakukan masih dalam jalur yang tepat meski dua pemain yang baru didatangkan tersebut berada diatas usia kepala tiga. Menurutnya, kedua pemain itu lebih muda dibandingkan dengan skuat Persib pada musim 2020 lalu. 


"Regenerasi ini masih berada di jalur yang semestinya dan jika melihat tahun lalu, komposisi tim kami sudah jauh lebih muda, usia merata pemain sudah lebih rendah di seluruh lini dan ini hal yang penting," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (8/3/2021). 

Sebelumnya Robert mencoret dua pemainnya jelang menghadapi musim 2021 ini. Kedua pemain itu adalah Fabiano Da Rosa Beltrame dan Zulham Zamrun.

Robert beralasan pencoretan itu dilakukan karena ingin melakukan regenerasi tim. Sebab Fabiano sudah memasuki usia 38 tahun dan Zulham Zamrun suda berusia 33 tahun.(Muhammad Ginanjar)