Ini Tanggapan Manajemen Persib soal Hasil Pengundian Piala Menpora 2021

Ini Tanggapan Manajemen Persib soal Hasil Pengundian Piala Menpora 2021
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono. (antara)



INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono buka suara mengenai hasil drawing atau pengundian babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/3/2021).

Pria berkacamata ini memastikan tidak mempermasalahkannya sekalipun Persib Bandung berada di grup D dengan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Terlebih, pembagian grup dilakukan secara transparan dan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube Liga 1 match.

"Tadi kan prosesnya memang fair, dilakukan secara transparan, cuma yang menurut saya sih yang kita syukuri bahwa sepak bola bisa mulai lagi," ungkap Teddy saat dihubungi.


Meski demikian, Teddy tidak bisa mengomentari mengenai lawan yang berada satu grup dengan Persib Bandung. Sesuai dengan hasil undian, tim berjulukan Maung Bandung ini satu grup dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United.

"Mungkin itu ditanya ke pelatih ya. Tapi kita ingin menikmati saja sepak bola lagi setelah 11 bulan tidak bermain," tuturnya.

Teddy pun tidak memberikan target yang tinggi kepada timnya. Sebab turnamen Piala Menpora 2021 ini hanya dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum menjalani Liga 1 2021.

"Kita kan istilahnya turnamen pramusim, jadi ajang pemain kembali bermain bola. Tim juga baru latihan setelah 11 bulan tidak bermain. Kita ingin kembalikan itu saja, biar pemain biar bisa bermain. Target kita adalah pemain bisa bermain saja, tidak ada target tertentu. Kita nikmati saja kesempatan untuk bisa bermain full lagi," tegasnya.

Namun, Teddy memberikan pesan khusus kepada suporter fanatik timnya. Yakni tidak nekat ke Stadion Maguwoharjo hanya untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding.

"Mohon temen-temen bobotoh untuk menjaga agar tidak menonton ke Stadion. Lalu tidak melakukan nobar (nonton bareng), karena kita harus menjaga protokol kesehatan. Ini jadi parameter kesuksesan Piala Menpora, karena nanti Liga bisa berjalan kembali. Ini yang kita tunggu agar sepak bola berjalan kembali," harapnya. (muhammad ginanjar)