Persib Satu Grup Dengan Bali United

Persib Satu Grup Dengan Bali United
istimewa



INILAH, Bandung - Persib Bandung langsung mendapatkan ujian berat menjalani babak penyisihan grup di Piala Menpora 2021. Pasalnya, tim berjulukan Maung Bandung ini berada satu grup dengan jawara Liga 1 2019, Bali United. 

 

Bahkan beberapa pemain Bali United saat ini pernah berkostum Persib Bandung. Seperti halnya Dias Angga Putra, Taufik, Hariono hingga Ilija Spasojevic. 


 

Tidak hanya itu, Persib juga satu grup dengan Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang. Keempatnya masuk pada grup D yang akan menjalani pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

 

Meski demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menganggap lawan yang dihadapi tidak terlalu penting untuk dipikirkan. Sebab turnamen ini hanya dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum melakoni Liga 1 2021. 

 

"Ini bukan turnamen yang harus dijalani secara habis-habisan. Ini hanya untuk membuat pemain berlatih bersama-sama, memberikan kesempatan untuk pemain bermain sepak bola lagi," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (8/3/2021). 

 

Selain itu, lanjutnya, para ofisial dan perangkat pertandingan bisa kembali bekerja dan terlibat di pertandingan. Termasuk juga suporter yang bisa kembali menyaksikan tim kesayangannya bertanding dan para sponsor yang bisa kembali mengenalkan produknya.

 

"Turnamen ini bukan tentang siapa yang bertemu siapa dan keharusan untuk memenangi pertandingan. Yang penting di sini, dimana semua orang harus pahami bahwa turnamen adalah sebagai syarat untuk mendapat izin digelarnya Liga. Atas alasan itu, siapapun yang anda hadapi, menang atau kalah, menjadi hal yang sama sekali tidak penting," tegasnya. 

 

Di turnamen Piala Menpora 2021 ini, Robert memastikan hanya akan melihat perkembangan para pemainnya. Sebab sudah hampir satu tahun tidak menjalani pertandingan seiring larangan dari pemerintah akibat pandemi Covid-19. 

 

"Itu maksud kami menggelar latihan dan pemain cukup menikmatinya. Tapi kami masih sangat jauh dari level dimana kami menjalani Liga tahun lalu. Usaha ini butuh waktu untuk bisa mencapai lagi level itu, dan bekerja sesuai dengan sistem yang kita jalankan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

 

Berikut pembagian grup hasil pengundian Piala Menpora 2021 :

 

Grup A (Solo, Manahan) :

Arema FC

PSIS Semarang

Barito Putera

PS TIRA Persikabo

Persipura Jayapura

 

Grup B (Malang, Kanjuruhan) :

Persija Jakarta

Bhayangkara FC

Borneo FC

PSM Makassar

 

Grup C (Bandung, Jalak Harupat ) :

Persebaya Surabaya

Persik Kediri

Persela Lamongan

PSS Sleman

MAdura United

 

Grup D (Sleman, Maguwoharjo) :

Persib Bandung

Persiraja Banda Aceh

Persita Tangerang

Bali United