Perayaan BLA di Tahun Ini Tanpa Pawai Obor

Perayaan BLA di Tahun Ini Tanpa Pawai Obor
Istimewa



INILAH, Bandung - Peringatan Bandung Lautan Api (BLA) di tahun ini dipastikan tanpa pawai obor. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Dadang Setiawan. 

"Dengan situasi pandemi, belum berani. Takut berisiko. Menyenangkan musuh kita (virus). Kalau banyak kerumunan, dia senang. Jadi kita harus melawan dan membatasi," kata Dadang di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Kamis (18/3/2021). 

Menurutnya, dalam peringatan BLA ke-75. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar upacara. Namun begitu, kegiatan tersebut akan dilakukan dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan ketat. 


"Upacara kita laksanakan di balai kota dengan prokes. Lalu kita ziarah, dan pembersihan dengan prokes. Lalu kita juga melakukan pembelanaran jarak jauh pemutaran film untuk siswa," ucapnya. 

Dadang menyebut, kegiatan tahun ini mengusung tema 'Dengan Peringatan BLA Marilah Kita Gelorakan Semangat Kolaborasi Melawan Covid-19' yang bermakna menjaga semangat dan tetap berkreativitas. 

"Ujungnya adalah bagaimana semangat juang itu turun ke generasi muda di masa pandemi supaya tidak pesimis. Diam di rumah tanpa ada kreativitas inovasi, dan sebagainya yang membelenggu diri sendiri," ujar dia. (Yogo Triastopo)