12 Ribu Karyawan Pos Indonesia Disuntik Vaksin Covid-19

12 Ribu Karyawan Pos Indonesia Disuntik Vaksin Covid-19
istimewa



INILAH, Bandung - Sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid-19 dan mejaga kesehatan karyawan, PT Pos Indonesia memberikan vaksinasi kepada 12.000 karyawan yang tersebat di seluruh Indonesia. 

Rabu (31/3/2021) ini, vaksinasi kepada 1.500 karyawan di Kota Bandung kembali digelar di Hotel Poster yang diikuti jajaran direksi dan seluruh karyawan Pos Indonesia, anak usaha, dan badan afiliasi yang ada di kota Bandung.

Corporate Secretary Pos Indonesia Tata Sugiarta mengatakan, sesuai dengan program pemerintah untuk mengendalikan Covid-19 maka direksi memberikan arahan untuk dilakukan perecepatan pemberian vaksinasi di lingkungan perusahaan. Pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan aman kepada seluruh pelanggan Pos di tengah pandemi saat ini. 


"Karena seluruh karyawan merupakan garda depan pelayanan yang harus segera menerima vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat melaksankan tugas pelayanan dengan aman. Pemberian vaksinasi kepada karyawan Pos juga telah dilaksanakan di berbagai kota di seluruh Indonesia. Targetnya, vaksinasi kepada seluruh karyawan akan tuntas pada pertengahan April 2021," ujar Tata.

Menurutnya, pemberian dosis pertama untuk karyawan di Bandung ini digelar dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta diatur dalam lima gelombang sehingga tidak terjadi kerumunan di lokasi vaksinasi. Pemberian dosis kedua direncanakan akan dilakukan pada 14 April 2021.

Tata menjelaskan, vaksinasi di lingkungan Pos Indonesia ini harus segera dilakukan untuk karyawan di seluruh Indonesia. Pemberian vaksinasi kepada karyawan sesuai dengan program Pemerintah untuk segera mewujudkan Indonesia Sehat dan mencapai target satu juta vaksin per bulan. 

Pelayanan publik Pos Indonesia di bidang kurir, logistik maupun jasa keuangan menjadi salah satu bidang usaha yang tetap beroperasi di tengah pandemi Covid-19. Permintaan layanan kurir dan logistik semakin bertambah banyak di tengah pandemi sejalan dengan meningkatnya transaksi e-commerce yang mengalami pertumbuhan positif. Berdasarkan catatan Bank Indonesia (BI), transaksi e-commerce mencapai 79,38 persen secara tahunan dari 83,71 juta transaksi pada September 2020.

Tata menambahkan, pihaknya berharap seluruh karyawan kini lebih percaya diri dalam berinteraksi dan masyarakat juga merasa lebih aman bertranskasi ke Kantor Pos di seluruh Indonesia. 

“Kami mengucapkan terima kasih pemerintah pusat dan daerah dalam hal ini Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan provinsi atas support dan bantuannya dalam proses vaksinasi terhadap karyawan Pos di Bandung dan seluruh Indonesia,” pungkasnya. (*)