Densus 88 Tangkap Seorang Pria Terduga Teroris di Cangkuang Kabupaten Bandung

Densus 88 Tangkap Seorang Pria Terduga Teroris di Cangkuang Kabupaten Bandung
net



INILAH, Bandung - Datasemen Khusus (Densus) 88 bersama jajaran Polresta Bandung melakukan penangkapan seorang pria terduga teroris di Perumahan Sanggar Indah Banjaran Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung, Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 18.00 WIB. 

Rombongan petugas bersenjata lengkap dari menggeledah sebuah rumah bercat hijau. Dari dalam rumah, petugas menangkap seorang pria yang berusia sekitar 37 tahun. 
Pria berkaus oblong putih itu digiring petugas dengan tangan diborgol ke belakang. Hingga saat ini petugas dari Densus 88, Inafis Polresta Bandung masih melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

Salah seorang warga bernama Arin (50) mengaku terkejut dengan adanya penggerebekan di rumah tersebut. Kata dia, penghuni rumah yang diciduk petugas itu bukan pemilik rumah. Melainkan mengontrak rumah milik Rosidin yang juga salah seorang warga di Perumahan Sanggar Indah Banjaran.


"Hampir satu tahun ngontrak di rumah pak Rosidin. Tapi kami warga disini tidak mengenalnya, karena tertutup dan tidak berbaur. Jadi kami tidak tahu pekerjaannya apa," kata Arin yang rumahnya berjarak sekitar sekitar 10 meter itu.

Menurut Arin, selain tertutup, penghuni rumah itu juga beberapa kali terlihat didatangi oleh banyak tamu dari luar. Dari dalam rumah terdengar suara tetabuhan rebana. Suara tetabuhan itu hingga larut malam dan mengganggu tetangga sekitar.

"Kami juga enggak terlalu suka dengan penghuni rumah itu. Soalnya, selain tertutup dan suka bikin gaduh suara bunyi-bunyian yang keras sampai larut malam. Setahu kami penghuni rumah itu mungkin suami istri dan ada anak kecil," ujarnya.

Sementara itu, otoritas terkait masih melakukan penggeledahan. Sehingga belum bisa memberikan keterangan resmi. (Dani R Nugraha)