Buru Pembunuh Noven, Polisi Serahkan Rekaman CCTV ke FBI

Buru Pembunuh Noven, Polisi Serahkan Rekaman CCTV ke FBI
Polresta Bogor Kota masih berusaha memburu pelaku pembunuhan Noven
INILAH, Bogor - Polresta Bogor Kota masih berusaha memburu pelaku pembunuhan siswi SMK Baranangsiang Andriana Yubelia Noven Cahya. Berkas video CCTV dikirimkan ke FBI untuk diperjelas resolusi videonya. 
 
Ditargetkan satu bulan video bisa diperjelas, sehingga bisa segera mengejar pelaku pembunuhan.
 
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Polisi Hendri Fiuser mengatakan, pihaknya bukan meminjam alat dari FBI. Tetapi, Kepolisian berkoordinasi karena FBI mempunyai alat lebih komplit atau canggih.
 
"Dokumen dan video dikirim ke sana (FBI di Jakarat-red), nanti mereka bawa ke Amerika. Kemarin saya sudah konfirmasi, nanti mereka urai dan yang blur-blur itu bisa ga mereka buat itu jelas. Jadi bukan alatnya kami pinjam," ungkap Hendri kepada INILAH pada Minggu (03/03/2019).
 
Hendri melanjutkan, kantor perwakilan atau legal atase FBI itu ada di Jakarta dan sudah berkoordinasi dengan kantor perwakilan FBI itu. Seperti yang tadi dirinya sampaikan, alat yang dimiliki FBI ini berfungsi untuk dapat memperjelas tampilan dari sebuah video. 
 
"Sejauh ini polisi kesulitan mengidentifikasi pelaku karena kualitas rekaman CCTV yang terpasang di dekat lokasi penusukan resolusinya sangat rendah," tambahnya.
 
Ia menegaskan, Polisi sudah memeriksa lebih dari 30 orang saksi dalam kasus ini, namun belum bisa mengungkap tersangka. Sehingga Kepolisian menggunakan alat canggih milik FBI guna mengidentifikasi wajah pelaku yang terekam CCTV.
 
"Berdasarkan keterangan dari pihak perwakilan FBI di Jakarta, proses digital forensik ditargetkan selesai sekitar satu bulan. Kemarin janji sama saya satu bulan selesai," tegasnya.
 
Seperti diketahui, Noven siswi usia 18 tahun ditusuk seorang pria di gang kecil Jalan Riau, Kota Bogor pada Selasa 8 Januari 2019 sore sepulang membeli kado. Pelaku yang terlihat dalam rekaman CCTV, menunggu korban yang berjalan di gang dengan mengenakan kaos tim sepakbola luar negeri.
 
Kasus Noven juga me jadi perhatian berbagai pihak, ada juga saran dari ahli spiritual yang menunjukkan petunjuk siapa pelakunya pembunuhan Noven. Aksi simpatik dari senior dan rekan-rekan Noven SMK Baranangsiang juga tak henti-hentinya dilakukan, mulai dari doa bersama dan aksi lainnya yang berharap agar pelaku segera bisa ditangkap