Begini Permainan Sepak Bola Indonesia Menurut Farshad Noor

Begini Permainan Sepak Bola Indonesia Menurut Farshad Noor
istimewa



INILAH, Bandung - Gelandang anyar Persib Bandung, Farshad Noor memberikan penilaiannya mengenai permainan sepak bola di Indonesia. Itu terjadi saat tampil di babak penyisihan grup Piala Menpora 2021.

Kapten timnas Afghanistan ini menilai sepak bola Indonesia lebih banyak menggunakan kekuatan berlari. Sementara di negara Eropa, lebih mengandalkan taktikal. 

"Jika saya membandingkan dengan negara lain, di sini ada banyak lari. Di Eropa itu lebih taktikal, tidak banyak berlari tapi lebih banyak taktik, menutup ruang, intinya tidak banyak berlari," ujar Farshad. 


Meski demikian, pemain jebolan PSV Eindhoven ini menilai di Indonesia banyak pemain bagus disertai skill yang mumpuni. Terlebih, dengan banyaknya lari, cukup sulit dilakukan banyak pesepak bola Eropa. 

"Jadi dengan adanya pemain asing itu bagus untuk taktikal dan membantu suatu kombinasi yang bagus," tuturnya 

Farshad mengaku sudah mengetahui bahwa Persebaya Surabaya yang akan menjadi lawan timnya di babak delapan besar Piala Menpora 2021, Minggu (11/4/2021) tidak menggunakan jasa pemain asing. Sebaliknya, komposisi pemain dihuni pemain lokal dan usianya masih terbilang muda. 

"Tapi saya rasa kami bisa mendominasi dan bisa memenangkan pertandingan. Tentu tidak akan mudah, tapi jika kami menerapkan apa yang pelatih sampaikan, kami bisa memenangkan pertandingan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)