Farshad Noor Ogah Komplain Meski Harus Menjalani Perjalanan Panjang ke Sleman

Farshad Noor Ogah Komplain Meski Harus Menjalani Perjalanan Panjang ke Sleman
istimewa



INILAH, Bandung - Gelandang anyar Persib Bandung, Farshad Noor mengaku tidak akan mempermasalahkan meski harus kembali menjalani perjalanan panjang dalam menghadapi Persebaya Surabaya di babak delapan besar Piala Menpora 2021, Minggu (11/4/2021).

Setidaknya butuh waktu sekitar delapan sampai sembilan jam lantaran laga tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Sebab, tim Maung Bandung menggunakan bus. 

"Saya tidak masalah," ujar Farshad Noor. 


Kapten timnas Afghanistan ini mengaku sudah mulai terbiasa menjalani perjalanan panjang ini. Bahkan, ketika pertama kali tiba di Indonesia, dia sudah menghabiskan waktu 30 jam. 

"Ketika tiba di Indonesia juga, saya menghabiskan waktu 30 jam, lalu menjalani karantina selama 5 hari sebelum kembali terbang ke Yogyakarta dari Jakarta," tuturnya. 

Setelah itu, pemain yang mengisi slot asing Asia di Persib ini harus merasakan perjalanan panjang kembali usai babak penyisihan grup berakhir. Yakni menuju Bandung. 

"Jadi bukan masalah, karena saya juga sekarang punya rekan satu tim, di perjalanan juga saya bisa tidur. Jadi tidak masalah," tegasnya. 

Meski demikian, Farshad akui ini merupakan pengalaman pertamanya menjalani pertandingan dengan membutuhkan waktu sekitar sembilan jam. Menurutnya, ini tidak pernah terjadi, baik itu saat dirinya bermain di Belanda, Siprus maupun Swedia.

"Di Swedia perjalanan terjauh hanya 6 jam tapi tidak mencapai 9 jam. Tapi itu harus dilakukan sekarang dan saya harus menganggap ini hal normal," bebernya.

Farshad memastikan harus bisa beradaptasi dengan sangat baik dan cepat. Termasuk soal cuaca, budaya, makanan hingga perjalanan jauh ini. 

"Jika ingin bermain di sini, maka saya harus menerima itu. Saya menerimanya dan menikmatinya, saya tidak mau komplain soal itu," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)