Oded Imbau Semua Pihak Awasi Fasilitas Publik

Oded Imbau Semua Pihak Awasi Fasilitas Publik
Foto: Yogo Triastopo



INILAH, Bandung - Pemkot Bandung akan memperbaiki sejumlah fasilitas penerangan taman dan penerangan jalan umum (PJU) yang hilang maupun rusak akibat oknum tak bertanggung jawab. 

"Itu harus diperbaiki, dan akan kita perbaiki waktu dekat ini," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Jumat (9/4/2021). 

Menurutnya, dalam menjaga sejumlah aset dan fasilitas publik di Kota Bandung perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan masyarakat. Dia pun meminta semua pihak turut saling menjaga. 


"Kita minta masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap fasilitas publik ini. Tujuannya, tentu untuk terhindar dari segala potensi kerusakan yang selalu terjadi selama ini," ucapnya. 

Oded mengatakan, banyak manfaat yang didapat masyarakat dengan terjaganya fasilitas maupun aset seperti PJU di Kota Bandung. Dengan PJU yang memadai, berdampak pada penekanan angka kejahatan. 

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Dadang Darmawan memastikan, rusaknya sejumlah alat penerangan lantaran ulah oknum tak bertanggung jawab. 

Sebab kata dia, tidak berfungsinya alat penerangan jalan bukan karena kerusakan alat. Akan tetapi, lantaran hilangnya beberapa kelengkapan pada suatu alat sehingga tidak bisa difungsikan. 

"Kalau rusak fisik, seharusnya semua bagian alat itu tetap utuh. Tetapi ini tidak ada, yang artinya memang hilang dicuri," kata Dadang. 

DPKP3 Kota Bandung, dituturkan dia telah melakukan monitoring ke-30 taman yang ada di Kota Bandung. Namun dari total keseluruhan taman, aksi pencurian  dan pengerusakan terjadi ditiga titik. (Yogo Triastopo)