Begini Suka Cita Kapten Persib Sambut Ramadan

Begini Suka Cita Kapten Persib Sambut Ramadan



INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir sambut Ramadhan dengan suka cita. Terlebih, bulan suci bagi umat Islam ini hanya tinggal hitungan hari. 

Sejauh ini, Muhammadiyah telah menentukan 1 Ramadhan 1442 Hijriah atau bulan puasa 2021 jatuh pada Selasa (13/4/2021). Hal tersebut berdasarkan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 01/MLM/I.0/E/2021 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1442 Hijriah.

Sementara itu, Kementerian Agama (Kemenag) telah mengumumkan bahwa sidang isbat penentuan awal Ramadhan 2021 akan digelar pada Senin (12/4/2021). 


Supardi mengaku sangat menantikan bulan Ramadhan ini. Bahkan dia tidak mempermasalahkan sekalipun harus tetap menjalani latihan atau pertandingan. 

"Sebenarnya, Ramadhan itu adaptasi saja sebenarnya. Tidak ada masalah," ungkap Supardi. 

Sebaliknya, pemilik nomor punggung 22 ini merasakan kenyamanan berlatih atau bertanding di bulan Ramadhan ini. Ini juga pernah terjadi di musim-musim sebelumnya. 

"Saya pikir Ramadhan itu lebih nyaman untuk latihan karena kondisi. Badan kita sehat, badan kita segar tanpa banyak makan. Capek iya, sedikit haus iya, pasti normal tapi tidak terlalu besar," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)