Wuling Bidik Perluasan 120 Outlet

Wuling Bidik Perluasan 120 Outlet
INILAH, Bandung - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) tahun ini fokus memperluas diler yang ada. Sales Operation Director PT SGMW Motor Indonesia Yedi Yunadi Sondy mengatakan, hingga kini pihaknya memiliki 93 outlet sales, service, sparepart (3S) se-Indonesia.
 
“Tahun ini, kita akan memperbanyak outlet. Dari 93 gerai itu, targetnya akan berdiri hingga 120 outlet se-Indonesia. Penambahan itu dilakukan di semua wilayah,” kata Yedi saat peluncuran Wuling Almaz di Bandung, akhir pekan lalu.
 
Dari puluhan outlet 3S yang ada itu, dia menyebutkan di wilayah Jabar terdapat 13 outlet. Selain Bandung, gerai itu pun terdapat di Subang, Purwakarta, Kawarang, Cirebon, dan Bekasi. 
Langkah perluasan diler ini diakuinya sebagai strategi untuk penetrasi pasar lebih dalam dan meraih customer baru. 
Yedi menjelaskan, selama dua tahun beroperasi di industri otomotif Tanah Air itu Wuling sukses meraih lebih dari 20 ribu customer. Para pelanggan setia itu diakuinya relatif puas memiliki pengalaman mengendarai mobil rakitan Wuling.
 
“Bahkan, di sejumlah sudah berdiri Wuling Club Indonesia (WCI) dan di Bandung ini ada komunitas Baraya Indonesia,” tambahnya.
 
Mengenai pangsa pasar, sejauh ini Wuling mampu meraih share sebesar 17%. Capaian itu menjadikan Wuling berada di peringkat ke-6 di industri otomotif. Pada 2018 lalu, pihaknya mampu menjual sebanyak 17.002 unit untuk total segmen. Khusus Jabar diakuinya berada di peringkat ketiga setelah Jabodetabek dan Jatim.
 
Sementara itu, President Director of PT Arista Jaya Lestari Ali Hanafiah menyebutkan saat ini Wuling meluncurkan produk segmen medium sport utility vehicle (SUV). Dari catatan penjualan sejauh ini, Wuling Almaz mendapatkan animo yang relatif tinggi dari pasar otomotif.
 
“Sebelum diluncurkan ke publik, untuk Wuling Almaz ini terdapat 1.000 SPK (sura pemesanan kendaraan) se-Indonesia. Khusus pasar Bandung sudah ada 45 unit yang masuk,” kata Ali sebagai perwakilan main dealer di Bandung itu.
 
Dia menuturkan, peluncuran medium SUV itu pun ingin merebut pasar SUV Tanah Air. Berdasarkan data yang dimiliki, potensi pasar SUV itu berada di kisaran 75-140 unit. Diluncurkannya mobil segmen medium SUV itu pun ingin memberikan pengalaman mengendarai berbeda bagi pasar.
 
“Dari pesanan yang ada itu, kita akan mulai mengirkimkan produk ke konsumen pada April nanti,” ujarnya seraya menyebutkan produk ini dibanderol Rp324,8 juta OTR Bandung.
 
Produk dengan tagline ‘Drive Unlimited Way’ ini diperkenalkan dalam enam pilihan warna yakni pristine white, dazzling silver, aurora silver, starry black, burgundy red, dan carnelian red. Salah satu fitur andalan yakni smart multimedia 10,4” touchscreen yang dilengkapi dengan konektivitas Wuling Link. 
 
Fitur lainya yakni diakomodasi panoramic sunroof terluas di kelasnya, one push engine, keyless entry, dan cruise control. Mengenai spesifikasi mekanisnya, Almaz diperkuat dengan mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.500cc turbocharged keluaran Honeywell yang bertenaga 140 HP dengan torsi 250 Nm yang merupakan torsi tertinggi di kelasnya. 
 
Mengenai penampilan, eksterior, medium SUV ini didukung stunning exterior design yang mengaplikasikan future eyes LED, dynamic parallel design, dan floating roof yang memunculkan kesan gagah dan sporty. Di sisi interior, Almaz memiliki ruang lega yang modern dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, serta jok semi-leather.
 
Seperti produk lainnya, Almaz pun didukung dengan berbagai layanan purnajual. Mulai dari garansi umum kendaraan selama tiga tahun atau 100 ribu km, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama lima tahun atau 100 ribu km, gratis biaya servis berkala sampai 50 ribu km atau empat tahun. 
 
“Produk ini bisa didapatkan di dua jaringan diler kami di Bandung. Yakni, Wuling Arista Bandung Soekarno Hatta dan Wuling Arista Bandung Suci,” tambah Ali.