Baran Energy Luncurkan Power Home dan Anubis Cruiser Cross

Baran Energy Luncurkan Power Home dan Anubis Cruiser Cross
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Sentul - Baran Energy meluncurkan power home dan sepeda motor listrik sekelas 500 cc yaitu Anubis Cruiser Cross. Sepeda motor listrik itu diujicobakan di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (12/4/2021).

CEO dan co-Founder Baran Energy Victor Wirawan dan Ari Sigit berkesempatan langsung mengadu kecepatan antara Anubis Cruiser Cross dengan mobil listrik Tesla seri III.

Kepada wartawan, Victor mengatakan power home yang diproduksi itu berdaya 8 KWH yang setara dengan 3 unit rumah. Baterai berkekuatan 8 KWH tersebut ditanam di Anubis Cruiser Cross.


"Baran Energy hari ini meluncurkan produk power home berdaya 8 KWH sebagai sumber energi listrik rumah 3 hari 3 malam jika untuk 3 unit rumah ber-KWH 450, baterai berdaya yang sama kami tanamkan di Anubis Cruiser Cross dan canggihnya, jika listrik di rumah padam, maka motor Anubis Cruiser Cross bisa menjadi sumber energi listrik rumah," kata Victor.

Dia menerangkan, dengan daya 8 KWH dan 10 kali recharging, motor listrik bisa menempuh jarak kurang lebih 2.000 km. Sedangkan, motor listrik canggih tersebut memiliki kecepatan maksimal 158 km/jam.

"Motor listrik Anubis Cruiser Cross hanya kami produksi sebanyak 50 unit dengan harga jual Rp300 juta. Ke depan kami berencana akan memproduksi massal motor listrik dengan daya yang lebih kecil dengan harga yang lebih terjangkau," terangnya.

Victor menuturkan, dua produk itu lebih dari 60 persennnya diproduksi di Indonesia. Jika saat ini pabrik Baran Energy berlokasi di Bumi Serpong Damai (BSD), dalam waktu dekat akan membangun pabrik di Cikarang, Kota Bekasi.

"Kami berkomitmen untuk memproduksi 100 persen produk power home, sepeda motor listrik, dan lainnya. Saat ini anak bangsa Indonesia sudah mampu memproduksi 60 persen," tutur Victor. (Reza Zurifwan)