Gawat, Beberapa Pemain Persib Mengalami Cedera Usai Mengalahkan Persebaya

Gawat, Beberapa Pemain Persib Mengalami Cedera Usai Mengalahkan Persebaya
istimewa



INILAH, Sleman - Kabar tidak sedap harus dialami Persib Bandung meski sudah mengalahkan Persebaya Surabaya di babak delapan besar, Minggu (11/4/2021). Hal itu diutarakan sang pelatih, Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa beberapa pemainnya mengalami cedera. Seperti halnya Ezra Walian. 

Terbukti, striker anyarnya itu hanya bermain selama 17 menit saat menghadapi Persebaya. Menurut kabar yang didapatkan, pemain naturalisasi asal Belanda ini mengalami cedera hamstring. 


"Kondisinya baru akan kami pantau lagi hari ini, terlihat sepertinya dia menderita hamstring kemarin. Jadi hari ini kami akan menilai bagaimana kondisinya sore hari," ujar Robert di Sleman, Yogyakarta, Senin (12/4/2021). 

Selain Ezra Walian, pelatih berusia 65 tahun ini menyebut bahwa Dedi Kusnandar juga mengalami cedera. Pemilik nomor punggung 11 itu mengalami kendala di bagian kunci paha. 

"Lalu, masih ada satu lagi selain Dedi dan Ezra yang cedera. Yaitu Victor (Igbonefo)," bebernya. 

Dengan kondisi ini, Robert belum bisa memberikan jaminan kepada para pemainnya itu untuk bisa tampil di babak semifinal yang rencananya akan digelar 16 dan 19 April mendatang. 

"Saya belum tahu bagaimana nantinya. Tapi kami tidak ingin mengambil risiko karena seperti yang pernah dikatakan, ini adalah turnamen yang tentunya tidak ingin ada pemain yang mengalami cedera," katanya.

Sejauh ini, Robert mengaku sedikit lega lantaran tidak ada pemainnya yang mengalami cedera serius. Pasalnya, turnamen ini hanya dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum menjalani Liga 1 2021. 

"Sejauh ini kami sudah melakukan cukup baik, dan jika ada pemain yang berksiko (cederanya makin parah) maka kami tidak akan menurunkannya. Kami akan memainkan pemain yang fit karena Liga yang paling penting," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)