Persib Berkekuatan 28 Pemain Hadapi PSS Sleman di Semifinal Piala Menpora 2021

Persib Berkekuatan 28 Pemain Hadapi PSS Sleman di Semifinal Piala Menpora 2021
istimewa



INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan akan memanggil seluruh pemainnya yang di Bandung untuk segera merapat ke Sleman, Yogyakarta, menghadapi babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman.

Menurutnya, pemanggilan pemain itu sudah menjadi bagian dari rencananya. Bahkan sudah dicanangkan sebelum menjalani babak delapan besar melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) lalu. 

Pasalnya, di babak delapan besar itu, Persib hanya berkekuatan 20 pemain. Yang terdiri dari dua kiper, tujuh pemain belakang, delapan pemain tengah dan tiga pemain depan. 


"Kami sudah merencanakan itu. Karena semua tergantung apakah kami lolos ke semifinal atau tidak. Jika kemarin (lawan Persebaya) kalah maka kami akan pulang ke Bandung sehingga tidak membawa semuanya. Tapi ketika kami sudah memastikan lolos menuju semifinal maka kami akan membawa semua," ungkap Robert di Sleman, Yogyakarta. 

Pelatih asal Belanda ini mengatakan para pemain yang berada di Bandung ini totalnya mencapai delapan pemain. Sehingga total pemain yang dipersiapkan menghadapi PSS Sleman di babak semifinal ini berjumlah 28 pemain. 

"Keseluruh delapan pemain yang tersisa, karena kami mendaftarkan 28 pemain," bebernya.

Kedelapan pemain tersebut di antaranya, Dhika Bayangkara, Zalnando, Kakang Rudianto, Mario Jardel, Saiful, Ardi 'Dudung' Maulana hingga Ravil Shandyka. 

"Kami juga membawa semua staf untuk menyusul, kami butuh bantuan untuk melakukan latihan di sini. Karena jika dihitung dari hari ini tanggal 12, kami akan berada di luar Bandung hampir dua pekan dan kami harus berlatih di sini," jelasnya.

Benar saja, di babak semifinal Piala Menpora 2021 ini, Persib akan menjalani dua kali pertandingan melawan PSS Sleman di dua tempat berbeda. 

Laga pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (16/4/2021) dan laga kedua akan dihelat di Stadion Manahan Solo, pada Senin (19/4/2021). Pertandingan akan disiarkan pada pukul 20.30 WIB. (Muhammad Ginanjar)