Kota Bandung Targetkan Vaksin 500 Guru Per Hari Jelang PTM Juli 2021

Kota Bandung Targetkan Vaksin 500 Guru Per Hari Jelang PTM Juli 2021
Sekda Bandung Ema Sumarna. (Antara Foto)



INILAH, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya meningkatkan vaksinasi Covid-19 terhadap guru dan tenaga pendidik jelang pembelajaran tatap muka (PTM) Juli. 

"Rata-rata tidak jauh berbeda. Seperti satu hari bisa 400-500 orang yang divaksin). Kita berharap Mei sebanyak 36.000 sumber daya manusia pendidikan sudah divaksinasi," kata Ema, Rabu (14/4/2021). 

Menurut dia, setiap kecamatan  di Kota Bandung di targetkan setiap harinya mampu memvaksinasi 400 hingga 500 orang. Dirinya optimis hingga Mei mendatang, sebanyak 36 ribu sumber daya manusia pendidikan telah divaksin.


"Jadi, dosis vaksin kesatu dan dua untuk sumber daya manusia pendidikan tersedia jenis Sinovac. Kita juga berharap, pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan lancar dan sesuai rencana yang telah kita tentukan. Mudah-mudahan sesuai target," ucapnya. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 terhadap guru dan tenaga pendidik jelang belajar tatap muka pada Juli mendatang. 

Hingga saat ini sudah terdapat 2.744 orang yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis pertama dengan jumlah total guru dan tenaga pendidik di Kota Bandung yang ditargetkan mencapai 36.000 orang. 

"Kita optimis sebelum belajar tatap muka vaksinasi dapat selesai dilaksanakan. Kita juga terus berupaya agar suntik vaksin terus dilakukan dengan menggandeng sejumlah lembaga dan instansi," kata Ahyani. (Yogo Triastopo)