Kembali ke MotoGP, Ini Harapan Awal Marc Marquez

Kembali ke MotoGP, Ini Harapan Awal Marc Marquez



INILAH, Portimao - Repsol Honda bakal kembali tampil dengan kekuatan utuh pada MotoGP kali ini. Marc Marquez bakal melakukan comeback di Grand Prix Portugal, akhir pekan ini.

Marc Marquez Juara enam kali MotoGP itu dinyatakan mendapatkan izin dari dokter sebelum akhirnya mengumumkan comebacknya. "Sangat menyenangkan kembali ke MotoGP, bersama tim dan motor saya," kata Marquez.

Dia mengaku sudah bekerja keras untuk bisa meraih kesempatan ini. Berjam-jam Marc Marquez habiskan di gym bersama pelatih fisiknya, Carlos.


"Kami sebenarnya ingin tampil di Qatar. Tapi, nasihat akhir dokter meminta saya tak melakukan itu. Saya mendengarkan mereka. Saya hars fokus mendengarkan kata dokter dan menyadari tubuh saya sehingga bisa kembali ke MotoGP dan melakukan apa yang saya sukai," tambah Marquez.

Marc Marquez tak pernah tampil di Sirkuit Algarve sebelumnya. Tapi, belum lama ini dia pernah menjalani tes di Portimao.

"Saya hanya punya sedikit pengalaman di Portugal, tapi target akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik. Selangkah demi selangkah, kami akan kembali dan ini sangat positif setelah periode yang panjang itu," tambahnya.

Ini bakal jadi balapan pertama Marc Marquez setelah sembilan bulan, sejak mengalami cedera di lengan kanannya di Sirkuit Jerez pada Juli 2020 lalu. Dia sempat menghebohkan bulan lalu dengan kehadirannya di lintasan Barcelona disusul di Portimao, keduanya dengan RC213V-S Honda.

Saat Marc Marquez absen di dua balapan di Qatar, posisi perolehan poin terlihat lebih buruk dibanding saat ini. Sejumlaj jagoan yang diperhitungkan bisa meraih gelar juara dunia tahun ini, termasuk juara bertahan Joan Mir dan pesaingnya Franco Morbidelli mencetak poin yang jauh dari harapan.