Robert Alberts Mulai Selektif Pilih Pemain Untuk Menghadapi PSS Sleman

Robert Alberts Mulai Selektif Pilih Pemain Untuk Menghadapi PSS Sleman
istimewa



INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan harus lebih selektif untuk memilih pemain yang dipersiapkan menghadapi PSS Sleman di babak semifinal Piala Menpora 2021. Leg pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021).

Pelatih asal Belanda ini mengaku hanya bisa memasukkan 21 pemain dalam daftar susunan pemain (DSP) di babak semifinal ini. Dan setiap tim hanya bisa memasukkan enam pergantian pemain lantaran tidak diberlakukan esktra time atau perpanjangan waktu. 

"Peraturan yang asli di turnamen ini dimulai dari perempat final hingga seterusnya dilakukan perpanjangan waktu sehingga bisa memasukan satu pergantian lagi," ujar Robert di prematch press conference virtual di Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4/2021).


Saat ini, lanjutnya, peraturan mengalami perubahan kembali. Yakni diberlakukan aturan seperti biasanya atau normal. Sehingga pihaknya akan melanjutkan untuk bisa menurunkan pemainnya sebanyak mungkin. 

"Selain tentu ada hasrat dari pemain untuk terus bermain di empat laga ke depan, bukan hanya tiga laga. Jadi kami harus lebih selektif dalam memilih pemain," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)