Ini Ungkapan Robert Alberts Usai Persib Kalahkan PSS Sleman

Ini Ungkapan Robert Alberts Usai Persib Kalahkan PSS Sleman
istimewa



INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan rasa senangnya. Pasalnya timnya berhasil memenangkan pertandingan atas PSS Sleman dengan skor 2-1 di leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). 

 

Dua gol Persib, masing-masing berhasil dicetak Victor Igbonefo di menit ke-23 dan Frets Listanto Butuan di menit ke-90. Sementara satu gol PSS Sleman, dicetak Saddam Gaffar di menit ke-20. 


 

Robert mengatakan skor 2-1 itu cukup bagus bagi timnya. Paling tidak, bisa menjadi bekal untuk menghadapi leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

 

"Tapi skor 2-1 tidak menunjukan gaya bermain dari kedua tim yang sebenarnya, karena seperti yang pernah saya katakan ini jauh lebih dini untuk bermain di laga kompetitif seperti ini. Setelah satu tahun tidak bermain dan setelah 4-5 laga orang-orang sudah berekpektasi layaknya sedang bermain di Piala Dunia," kata Robert usai pertandingan. 

 

Bahkan, pelatih asal Belanda ini menilai kualitas permainan sepak bola yang ditunjukan kedua tim, tidak terlalu bagus. Sebab kedua tim sama-sama mengalami tekanan untuk meraih kemenangan. 

 

"Alih-alih mencoba membangun permainan, jadi kualitas dari permainan tidak terlalu bagus. Tapi karakter dari Persib Bandung saya katakan sangat baik dan di tahap ini, kamu tidak bisa untuk mengembangkan cara pemain karena dituntut untuk menang, dan tim kami menunjukan karakter itu," tuturnya. 

 

Robert pun berencana untuk tidak melakukan perjalanan dengan terburu-buru. Sebaliknya, keberangkatannya ke Solo, akan dilakukan tepat di hari pertandingan. 

 

"Kami tidak pergi ke Solo karena laga berikutnya (jika ke final) akan di sini lagi (Sleman). Jadi kami tetap tinggal di Yogyakarta dan di hotel tempat kami tinggal. Jadi di hari pertandingan kami langsung berkendara ke Solo untuk bermain dan setelah itu kembali lagi ke sini. Karena format semi final dan final, di masa Ramadan ini tidak bisa meminta pemain bolak-balik melakukan perjalanan, jadi kami tinggal di sini. Kami melakukan persiapan di Yogyakarta dan di hari pertandingan kami langsung bertolak menuju Solo setelah itu kembali lagi," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)