Persib Miliki Persiapan Matang Hadapi PSS Sleman di Leg Kedua Semifinal Piala Menpora 2021

Persib Miliki Persiapan Matang Hadapi PSS Sleman di Leg Kedua Semifinal Piala Menpora 2021
Foto: Muhammad Ginanjar



INILAH, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan cukup matang untuk menghadapi PSS Sleman di leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021). 

Menurutnya, persiapan itu harus dilakukan sebaik mungkin sekalipun timnya sudah memiliki bekal lantaran berhasil memenangkan pertarungan di leg pertama dengan skor 2-1. 

"Ya, kami berlatih sore ini dan melakukan recovery kemarin. Ini akan menjadi laga yang ketat seperti di laga pertama. Jadi kami akan melakukan persiapan yang matang untuk memastikan kami bisa melanjutkan perjalanan dan menjadi satu dari beberapa tim yang belum pernah kalah di turnamen ini. Kami ingin melanjutkan itu dan kami ingin lolos ke final," ujar Robert dalam prematch press conference di Sleman, Yogyakarta, Minggu (18/4/2021). 


Pelatih asal Belanda ini memastikan tidak akan menurunkan intensitas permainan atau bahkan bermain bertahan demi menjaga asa lolos ke babak final. Sebaliknya, permainan menyerang akan tetap dilakukan. 

"Sepak bola adalah permainan untuk menyerang. Saya pikir, kalau tidak salah, kami adalah tim yang paling produktif dalam hal menyerang dan mencetak gol di turnamen ini. Jadi kami akan melanjutkan itu sesuai dengan gaya bermain tim," tegasnya.

Benar saja, Persib merupakan tim paling produktif dalam mencetak gol di Piala Menpora 2021 ini. Tercatat, sudah 10 gol disumbangkan skuat Maung Bandung. 

Masing-masing lima gol dicetak saat menjalani babak penyisihan grup, tiga gol saat menghadapi Persebaya Surabaya di babak delapan besar. Sementara dua gol lainnya dicetak di leg pertama babak semifinal melawan PSS Sleman. (Muhammad Ginanjar)