Persib Belum Terkalahkan Sejak 2020, Ini Ungkapan Robert Alberts

Persib Belum Terkalahkan Sejak 2020, Ini Ungkapan Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)



INILAH, Sleman - Persib Bandung memiliki catatan impresif jelang menghadapi PSS Sleman di leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021. Yakni belum mengalami kekalahan.

Dari lima pertandingan yang dilakoni di Piala Menpora 2021, Persib hanya meraih imbang dan menang, tanpa mengalami kekalahan. Baik saat di fase grup, delapan besar hingga leg pertama babak semifinal melawan PSS Sleman. 

Catatan itu juga terjadi saat Persib memulai Liga 1 2020. Tim berjulukan Maung Bandung itu membabat habis kemenangan dari tiga pertandingan yang telah dilalui.


Sayangnya, kompetisi itu harus diakhiri lebih cepat dengan berjalan tiga pertandingan. Sebab mendapatkan larangan dari pemerintah Indonesia akibat pandemi Covid-19. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak memiliki kiat-kiat khusus untuk bisa menjadikan timnya tak terkalahkan. Pelatih asal Belanda ini hanya berhasrat untuk bisa menjadikan Persib lebih baik di setiap pertandingan yang dihadapi. 

"Saya bisa sampaikan apa target pribadi saya sebagai pelatih. Hasrat saya bisa meraih sukses bersama Persib Bandung," ungkap Robert dalam prematch press conference virtual di Sleman, Yogyakarta, Minggu (18/4/2021). 

Pelatih berusia 65 tahun ini mengatakan catatan impresif ini bukan kali pertama terjadi. Bahkan, dia menjadi pelatih yang sukses meraih tiga gelar juara di tiga klub berbeda tanpa terkalahkan.

"Catatan statistik di AFC saya adalah pelatih dengan tiga gelar juara di tiga klub berbeda tanpa terkalahkan. Dua kali di Malaysia dan satu kali di Singapura," katanya.

Sementara di Indonesia, Robert mengaku cukup kesulitan. Karena itu, dia berambisi untuk menciptakan rekornya kembali membawa Persib juara tanpa terkalahkan. 

"Sejauh ini tim kami memenangkan tiga laga di 2020 dan sejauh ini di turnamen belum terkalahkan. Jadi saya sangat senang terhadap pemain karena penting untuk meraih kemenangan, sepak bola adalah tentang kemenangan," tuturnya.

Namun demikian, Robert juga mengaku sudah mempersiapkan diri apabila di pertandingan selanjutnya Persib mengalami kekalahan. Terlebih, saat ini Persib masih melakoni laga di Piala Menpora 2021. 

"Tapi mungkin itu baru dialami setelah turnamen ini. Untuk sekarang, kami akan berusaha terus meraih kemenangan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)