Baznas Kabupaten Bogor Bagikan 13.000 Paket Bantuan Sosial, Ini Sasarannya!

Baznas Kabupaten Bogor Bagikan 13.000 Paket Bantuan Sosial, Ini Sasarannya!
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Bogor- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor akan membagikan 13.000 paket bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok (Sembako), sarung dan uang yang nilai paket tersebut sebesar Rp 500.000.

"13.000 paket bantuan sosial tersebut akan kami berikan kepada anak yatim, fakir miskin, kyai salafi, guru ngaji, amil, marbot dan guru Agama Islam," kata Ketua Baznas Kabupaten Bogor KH Lesmana kepada wartawan, Rabu, (21/4).

Dia menerangkan agar pembagian paket itu memenuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, maka jajarannya akann menyalurkan paket bantuan sosial tersebut ke wilayah-wilayah.


"Kami tak bisa mengumpulkan 13.000 orang penerima paket bantuan sosial hingga pembagiannya akan diatur dengan cara langsung di salurkan ke rumah mereka, selain itu karena pandemi Covid 19 jumlah paket bantuan sosial ini juga berkurang dari 32.000 paket menjadi 13.000,"  terangnya.

KH. Lesmana menuturkan khusus kepada marobot, pada malam peringatan Nuzulul Quran (Awal turunnya ayat suci Alquran) yaitu pada 17 Ramadan 1442 Hijriyah, paket bantuan sosial secara simbolik akan diberikan kepada mereka.

"Paket bantuan sosial untuk 1.000 marbot kami akan akan dibagikan pada malam peringatan Nuzulul Quran, data marbot akan diusulkan oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)," tutur KH. Lesmana.

Walaupun pandemi Covid 19, target raihan zakat Baznas Kabupaten Bogor naik dari Rp 10 milyar menjadi Rp 12 milyar, hal itu berkat naiknya kesadaran masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

"Raihan zakat Baznas Kabupaten Bogor melebihi target 20 persen dari Rp 10 milyar menjadi Rp 12 milyar, zakat yang kami terima ini akan kami salurkan lagi  ke anak-anak yatim untuk beasiswa pendidikan mereka hingga mereka lulus dari jenjang pendidikan SMA atau perguruan tinggi," lanjutnya. (Reza Zurifwan)