Marc Klok Bertekad Kalahkan Persib dan Berikan Juara untuk Persija

Marc Klok Bertekad Kalahkan Persib dan Berikan Juara untuk Persija
net



INILAH, Sleman - Gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok mengaku sudah tidak sabar menghadapi babak final Piala Menpora 2021. Terlebih, lawan yang dihadapi adalah Persib Bandung. 

Menurutnya, ini akan menjadi pengalaman pertamanya bermain dalam pertandingan penuh gengsi ini. Bahkan disebut-sebut sebagai el classico-nya Indonesia. 

"Besok kita main lawan Persib. El classico di Indonesia. Untuk saya, ini el classico pertama. Ya, saya suka main di pertandingan yang besar, main lawan tim besar, dan besok ada peluang ambil piala dari tim besar," ungkap Klok  dalam prematch press conference virtual di Sleman, Yogyakarta, Rabu (21/4/2021). 


Namun, pemain naturalisasi asal Belanda ini cukup menyayangkan lantaran pertandingan besar ini tidak bisa disaksikan secara langsung oleh kedua suporter. Pandemi Covid-19 menjadi alasannya. 

"Kita Persija, kita tim besar di Indonesia, Jakmania harus punya target tinggi, dan saya rindu dia besok, dan game ini di dunia sepak bola harus dengan suporter, tapi ya semua lihat situasi tidak bisa," katanya.

Klok pun meminta kepada suporter kebanggaannya untuk tetap memberikan dukungan sekalipun di kediamannya masing-masing. Sehingga Persija Jakarta bisa mengalahkan Persib dan meraih titel juara Piala Menpora 2021. 

"Saya tahu, dia (suporter) dukung dari rumah, dia suport dari rumah, dan kita Persija mau kasih maksimal untuk ambil juara besok, untuk kita sendiri dan Jakmania, dan juga untuk kepala Jakmania, Diki sekarang semua Persija dukung dia untuk dia lebih baik, semoga cepat," harapnya. 

Terkait mengenai penyerang Persib, Ezra Walian, Klok mengaku cukup mengetahuinya. Terlebih, sama-sama pemain naturalisasi dan berasal dari Belanda. 

"Untuk saya semua klub di Indonesia sama, punya kualitas, semua pemain punya kualitas. Tapi saya cuma lihat saya sendiri dan Persija. Kalau saya pikir fokus untuk kualitas kita lebih penting, dan lebih bagus untuk pemain lain. Tapi bagi saya fokus ke tim sendiri untuk selalu kasih maksimum dan menang," pungkasnya.

Babak final sendiri digelar dua leg. Pertandingan pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) dan leg kedua dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). (Muhammad Ginanjar)