Ini Persiapan Persib Hadapi Persija

Ini Persiapan Persib Hadapi Persija
Foto: Muhammad Ginanjar



INILAH, Sleman - Persib Bandung akan memulai laga pertama babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta. Laga ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah berupaya keras mempersiapkan timnya dengan baik. Terutama mengenai pemulihan stamina. 

Pasalnya, Persib Bandung hanya memiliki persiapan cukup singkat lantaran baru menyelesaikan pertandingan di babak semifinal pada Senin (19/4/2021) lalu. 


"Tim kami sudah melakukan persiapan setelah kami mencoba memulihkan tenaga, yang mana itu tidak mudah bagi pemain untuk melakukan recovery selama Ramadan, melakukan perjalanan dan juga bertanding. Jadi kami akan mencoba yang terbaik untuk kembali dalam kondisi fit sepenuhnya untuk pertandingan besok dan melihat ke depan," ujar Robert dalam prematch press conference virtual di Sleman, Yogyakarta, Rabu (21/4/2021).

Pelatih asal Belanda ini tak menampik berkeinginan agar partai puncak ini dihadiri penonton. Terlebih, partai final ini mempertemukan Persib kontra Persija yang kerap disebut-sebut sebagai el classico-nya Indonesia. 

"Kami sebenarnya ingin pertemuan kedua tim digelar di stadion yang penuh, tiket habis terjual. Tapi mungkin itu di masa yang akan datang karena yang terpenting adalah Liga 1 bisa dimulai secepatnya," katanya. 

Terkait mengenai tangguhnya pertahanan Persija yang baru kebobolan tiga gol di Piala Menpora, Robert seolah tak memperdulikannya. Sebab, dia merasa timnya juga memiliki catatan apik dengan menjadi tim yang paling produktif dalam urusan mencetak gol.

Total, 12 gol sudah disarangkan. Masing-masing enam gol di fase grup, tiga gol di babak delapan besar dan tiga gol lainnya di babak semifinal yang digelar dua leg. 

"Seperti yang Ezra katakan, kami adalah tim yang belum terkalahkan di turnamen bahkan sejak 2020, dan mungkin kami satu-satunya klub di dunia yang belum kalah dalam periode yang lama, lebih dari satu tahun. Pemain-pemain kami menikmati permainan menyerang, tapi juga enjoy ketika bertahan. Sepak bola adalah bagaimana mencetak gol lebih banyak dari tim lawan, jika kamu menang 2-1 kamu menang, jika menang 3-2 juga menang, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan dan kami akan berusaha melanjutkan apa yang kami lakukan di turnamen ini," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)