Gegara Ini, Pembangunan Tahap Satu Rumah Deret Tamansari Molor hingga Juni

Gegara Ini, Pembangunan Tahap Satu Rumah Deret Tamansari Molor hingga Juni
Kepala Bidang Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Nunun Yanuati. (Yogo Triastopo)



INILAH, Bandung - Kepala Bidang Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Nunun Yanuati mengatakan, pembangunan tahap pertama rumah deret Tamansari molor dari target yang ditentukan. 

"Pembangunan tahap satu itu sebenarnya ditargetkan selesai April. Tetapi ada sejumlah kendala yang masih kita hadapi. Sehingga tidak sesuai target," kata Nunun di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Kamis (22/4/2021). 

Menurut dia, progres pembangunan tahap pertama rumah deret Tamansari telah mencapai 62 persen dari target 70 persen. Namun demikian, tahap pertama pembangunan itu terus dikebut dan diperkirakan selesai pada Juni mendatang. 


"Salah satu hambatannya, karena disana masih ada satu kepala keluarga yang masih bertahan. Otomatis lahannya baru kita siapkan di luar lahan itu. Tetapi kita, Pemerintah Kota Bandung akan terus berupaya dan terus melakukan pendekatan," ucapnya. 

Hambatan lainnya, dituturkannya adalah adanya perubahan desain atas rekomendasi dari ahli bangunan rumah deret. Situasi itu, mengubah anggaran. Termasuk dampak pandemi Covid-19 yang mengharuskan  refokusing anggaran. 

"Sampai April kita targetkan selesai 70 persen dari 100 persen, dan 30 persennya kita targetkan selesai Juni. Untuk tahap kesatu ini kita bangun 198 unit, dan kita harapkan rumah deret ini selesai 2020 dengan total unit sebanyak 478," ujar dia. (Yogo Triastopo)