Persib Sambut Baik Liga 1 2021 Dimulai 3 Juli

Persib Sambut Baik Liga 1 2021 Dimulai 3 Juli
istimewa



INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono sambut baik upaya PSSI untuk menggulirkan Liga 1 2021 pada Juli mendatang. Tepatnya pada 3 Juli. 

Menurutnya, itu adalah keputusan tepat. Sehingga setiap tim termasuk Persib, bisa memiliki kesiapan untuk menghadapi kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu. 

"Apabila Liga 1 mulai bulan Juli, kita sangat bersyukur dan menyambut baik," ungkap Teddy saat dihubungi, Kamis (22/4/2021).


Seperti diberitakan, rencana Liga 1 2021 bergulir pada 3 Juli itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai mengadakan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Rabu (21/4/2021) kemarin. 

"Terkait persiapan kompetisi, kami sampaikan bahwa perencanaan disiapkan, kemudian item-item, surat-menyurat kami siapkan, baik (permintaan) rekomendasi ke pak menteri, Satgas Covid, tentu ke kepolisian. Kami akan mencoba bergulir kembali antara bulan Juli awal, tanggal 3. Itu waktu tepat dan merupakan kompetisi 2021-2022, yang berjalan sampai Maret 2022," kata Iriawan. 

Meski demikian, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini belum bisa memutuskan format yang akan diterapkan di Liga 1 2021-2022 itu. Menurutnya diperlukan keputusan dan kesepakatan bersama dengan para klub. 

Saat ini, lanjutnya, PSSI masih fokus menyelesaikan penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Sebab masih menyisakan tiga pertandingan. Dua di antaranya merupakan partai final, yang mempertemukan Persija Jakarta dengan Persib Bandung.

"Kita tunggu, masih ada tiga laga. Beliau (Menpora) akan menilai, Polri menilai. Kalau lancar, kami optimistis Liga 1 dan 2 diberikan izin oleh pemerintah," tegasnya.

Zainudin Amali pun berharap Piala Menpora rampung sesuai harapan. Ia meminta penerapan protokol kesehatan terus bernalan, termasuk konsistensi suporter sepak bola yaitu tidak datang ke stadion, tidak berkerumun, dan nonton dari rumah.

"Mudah-mudahan sampai akhir berjalan baik dan kompetisi Liga 1 dan 2 bergulir kembali, seperti disampaikan mulai 3 Juli," tutup Amali. (Muhammad Ginanjar)