Polisi Ciduk Pencuri di Proyek Kereta Cepat

Polisi Ciduk Pencuri di Proyek Kereta Cepat
Foto: Dani R Nugraha



INILAH, Bandung - Sembilan unit laptop milik PT Sinohydro di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung digasak pencuri berinisial AS. AS berhasil masuk ke dalam kantor proyek Kereta Cepat Indonesia Cina itu, saat petugas keamanan tersebut sedang tertidur. 

Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan, tersangka AS merupakan warga sekitar kantor PT Sinohydro. Pelaku sudah mengamati situasi dan kondisi di tempat kejadian perkara. 

"Pelaku sudah mengamati lebih dahulu. Sampai akhirnya dia melakukan aksinya saat mengetahui petugas keamanan di kantor tersebut tertidur," kata Dwi di Maporesta Bandung, Kamis (22/4/2021).


Setelah berhasil masuk ke kantor tersebut, AS berhasil mengambil sembilan unit laptop dan beberapa barang lainnya. Namun nahasnya, aksinya ternyata terekam kamera CCTV yang berada di kantor PT Sinohydro. 

"Berbekal rekaman CCTV itu kami melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka yang merupakan residivis," ujarnya.

Pada saat ditangkap, polisi mengamankan beberapa barang bukti lain seperti jaket, celana, dan juga uang sebesar Rp960.000. Akibat pencurian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp265 juta. 

Atas perbuatannya, tersangka AS dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (Dani R Nugraha)