Persib Rugi Rekrut Farshad Noor?

Persib Rugi Rekrut Farshad Noor?
istimewa



INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono tak mau terang-terangan mengenai kerugian yang didapatkan usai mencoret Farshad Noor. 

Padahal, gelandang jebolan PSV Eindhoven junior ini sudah dikontrak Persib selama satu tahun. Belum satu bulan bersama Persib, kapten tim nasional Afghanistan sudah dicoret. 

Kepastian pencoretan dilakukan karena kualitas Farshad Noor sebagai pemain asing Asia tidak sesuai harapan. Itu dibuktikan saat dipercaya tampil di Piala Menpora 2021. 


"Seperti yang dijelaskan sebelumnya. Ada beberapa kondisi di kontrak yang harus dipenuhi selama pre season," kata Teddy saat dihubungi, Rabu (5/5/2021). 

Meski demikian, pria berkacamata ini tidak memberikan secara rinci mengenai prasyaratan yang harus dipenuhi Farshad Noor dalam klausul kontraknya bersama Persib. Terutama saat tampil di Piala Menpora 2021. 

"Ada beberapa, tapi kita tidak bisa disclose (membuka)," tegasnya. 

Karena itu, Teddy memilih untuk bungkam mengenai kerugian yang didapatkan Persib usai merekrut Farshad Noor. "Sudah ada klausul di dalam kontrak nya," tegasnya kembali.

Sebelumnya, pencoretan Farshad Noor dilontarkan langsung oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda ini terpaksa mencoret pemain yang mengenakan nomor punggung 5 itu karena kualitasnya tidak sesuai kebutuhan tim. 

"Kami tidak akan berlanjut dengan Farshad. Dia tidak sesuai dengan tolak ukur saya," ujar Robert beberapa waktu lalu. 

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku awalnya menaruh banyak harapan dari Farshad. Namun dari beberapa pertandingan yang telah dilakoni di Piala Menpora 2021, pemain yang diproyeksikan menggantikan Omid Nazari ini tidak bisa menunjukkan kualitas terbaiknya.

"Saya rasa orang yang datang dengan latar belakang seperti dia harus bisa memproduksi lebih dan itu bukan hanya di satu laga. Maksud saya, saya tidak hanya memberikan satu kesempatan tapi ada banyak kesempatan yang diberikan," tuturnya.

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini lega lantaran Farshad memahami dengan keputusannya. Diharapkan Persib bisa mendapatkan kembali pemain penggantinya yang kualitasnya jauh lebih baik. 

"Dia memahaminya, dia juga setuju dengan saya karena bermain di bawah kapasitasnya. Kami harus berpikir tim yang bagus untuk Liga dan harus memenuhi standar kami. Karena Persib adalah tim yang besar dan kami punya ekspektasi yang besar untuk pemain asing," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)