Persib Libur Panjang, Ini yang Dilakukan Frets Butuan

Persib Libur Panjang, Ini yang Dilakukan Frets Butuan



INILAH, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Frets Listanto Butuan memilih untuk menetap di Bandung dibandingkan pulang ke tanah kelahirannya Ternate meski mendapatkan jatah libur Lebaran. 

Padahal jatah libur yang diberikan tim pelatih Persib Bandung ini kepada skuatnya cukup panjang. Terhitung hingga 21 Mei mendatang. 

"Saudara yang datang ke sini (Bandung)," ujar Frets, Kamis (6/5/2021). 


Meski berada di Bandung, pemilik nomor punggung 21 ini memastikan tidak akan berleha-leha ataupun bersantai. Sebaliknya, latihan harus tetap dilakukan guna menjaga kondisi fisiknya. 

"Dikasih materi juga sama pelatih. Dalam artian, bukan libur total. Tapi ada latihan individual dan tidak ada latihan bersama," tuturnya. 

Pemain yang mempersembahkan tiga gol di Piala Menpora 2021 ini merasa proses latihan yang dilakukan berjalan maksimal. Sebab, sesi latihan dilakukan di Bengkel High Performance yang merupakan bagian dari Laboratorium Akademi Persib. 

"Latihan sama Bang Gilang, sama Bengkel High Performance untuk menjaga kondisi fisik," katanya.

Pemain yang juga anggota TNI Angkatan Darat ini berharap sesi latihan ini memiliki dampak yang sangat positif. Sehingga ketika tim berkumpul untuk menjalani latihan bersama pada 22 Mei nanti, Frets tak mengalami kesulitan. 

"Dalam artian, tetap menjaga kondisi fisik agar pemain-pemain fisiknya gak terlalu jauh. Harapan pelatih seperti itu," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)