Libur Lebaran, Para Pemain Persib Memilih Berlatih Tambahan

Libur Lebaran, Para Pemain Persib Memilih Berlatih Tambahan



INILAH, Bandung,- Para pemain Persib Bandung memilih untuk berlatih tambahan meski mendapatkan program dari tim pelatih selama menjalani libur Lebaran. Bengkel High Performance menjadi pilihan.

Pelatih Bengkel High Performance, Ridwan Firdaus mengatakan ini merupakan bagian dari Laboratorium Akademi Persib. Tentunya sudah menerapkan Sport Science berupa GPS Tracker yang sudah biasa digunakan tim-tim besar di Eropa, termasuk Persib Bandung.

"Ini sebenarnya sudah berjalan satu tahun, masih dalam masa percobaan. Selama itu, kita sudah berjalan dengan terbagi di masing-masing kelompok usia, masing-masing pelatih evaluasi tim, grup atau individu," kata Ridwan di Soccer Republic, Jalan Pasteur, Kota Bandung.


Ridwan merasakan kesenangan membantu para pemain. Terutama untuk mencapai pitch performance-nya.  "Sehingga ketika Liga sudah berjalan, mereka sudah siap bertanding," katanya.

Ridwan memastikan para pemain, terutama Persib sangat membutuhkan latihan tambahan. Terlebih, Liga 1 2021 yang akan dihadapi belum menemui kejelasan.

"Kan kita sudah tahu sendiri, Liga disini masih belum tahu jalannya dan tim juga libur sampai tanggal 22 (Mei), pelatih juga gak akan pantau, jadi kami ajak mereka, Frets (Butuan), Ferdinand (Alferd Sinaga), Erwin Ramdani, termasuk pemain-pemain muda," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)