Rumah Warga di Area Stadion Pakansari Banjir, DPUPR Diminta Mencari Penyebabnya!

Rumah Warga di Area Stadion Pakansari Banjir, DPUPR Diminta Mencari Penyebabnya!



INILAH, Cibinong,- Hujan deras pada Kamis (7/5/2021) sore hingga malam membuat belasan rumah di RT 05 RW 05 Kampung Cikempong, Kelrahan Pakansari, Kecamatan Cibinong  terendam air hingga setinggi 50 cm.

Akibatnya, banyak barang milik warga seperti perabotan rumah tangga milik warga seperti kasur, sofa, lemari dan lainnya mengalami kerusakan, selain air yang  merendam rumah warga, sampah-sampah daun dan plastik juga memasuki rumah warga.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan pun berkomentar bencana banjir  akan dikaji, lalu akan  diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) atau penyedia jasa proyek pembangunan pedestrian Jalan Raya Kandang Roda-Pakansari.


"Kami terutama DPU-PR akan mengkaji secara seksama penyebab bencana alam banjir kemarin di Kampung Cikempong RT 05 RW 05, Kelurahan Pakansari, Cibinong atau Jalan menuju Stadion Pakansari dari Komplek Pemda Kabupaten Bogor," ucap Iwan kepada wartawan, Jumat, (7/6).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan bisa saja penyebab bencana alam banjir Kamis kemarin karena drainase, atau lainnya seperti salah dalam perencanaan atau konstruksi.

"Penyebab bencana alam banjir mungkin bukan karena tingginya intensitas hujan,tetapi juga bisa karena salah perencanaan atau salah dalam pembangunannya," tambahnya.

Informasi yang dihimpun Inilah, proyek pembangunan pedestrian Jalan Raya Kandang Roda Pakansari 'menelan' biaya sebesar Rp 23,8 milyar. Proyek yang dilaksanakan mulai Bulan September Tahun 2020 lalu tersebut baru selesai pada Bulan Februari Tahun 2021, saat ini proyek insfrastruktur tersebut masih dalam tahap perawatan oleh penyedia jasa. (Reza Zurifwan)