Rakitic Pemain Pertama Pencetak Gol dan Assist ke Gawang Real Madrid

Rakitic Pemain Pertama Pencetak Gol dan Assist ke Gawang Real Madrid



INILAH, Madrid - Ivan Rakitic menjadi hantu bagi Real Madrid. Dia yang menyebabkan raksasa La Liga itu gagal meraih posisi puncak klasemen sementara. Kedua kubu bermain imbang 2-2.

Ivam Rakitic jadi satu-satunya pemain musim ini yang mampu mencetak gol dan memberikan assist untuk menjebol gawang Real Madrid dalam satu pertandingan. Tak satupun yang bisa menyamai catatan mantan bintang Barcelona itu.

Dia bahkan juga jadi pemain pertama Sevilla yang mampu melakukannya dalam 13 tahun terakhir. Pemain Sevilla terakhir yang bisa melakukan itu adalah Federic Kanoute pada 2008 lalu.


Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano ini kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan.

Madrid sempat mencetak gol pada menit ke-12 melalui sundulan Karim Benzema yang menyambut umpan Alvaro Odriozola. Namun, gol Benzema dianulir wasit setelah tayangan ulang Video Asisten Wasit (VAR) menunjukkan Odriozola sudah terlebih dahulu terkena offside. 

Sevilla justru mencetak gol pertama pada menit ke-22 melalui upaya Fernando. Berawal dari umpan silang Jesus Navas yang diteruskan Ivan Rakitic, bola diterima Fernando yang lepas dari kawalan Casemiro dan menendang bola ke gawang Madrid. 

Tertinggal satu gol, tuan rumah berusaha menyamakan dan Karim Benzema nyaris mencetak gol pada menit ke-31 namun ditepis Yassine Bounou.

Madrid tancap gas pada babak kedua guna mengejar ketertinggalan, tetapi masih kesulitan membongkar pertahanan Sevilla sampai menit ke-60.

Pada menit itu Madrid menciptakan peluang emas saat Vinicius gagal memaksimalkan umpan silang Toni Kroos ke kotak penalti.

Dua menit kemudian Madrid menyamakan kedudukan. Marco Asensio mencetak gol dari kotak penalti dengan tendangan kaki kirinya setelah memanfaatkan umpan terobosan Kroos.

Madrid mendapat peluang emas dari titik putih pada menit ke-75. Benzema dilanggar Bounou dalam situasi satu lawan satu menggunakan serangan balik cepat.

Namun, penalti untuk Madrid dianulir karena pelanggaran lebih dulu dilakukan tuan rumah. Eder Militao handball di kotak penalti sendiri saat menghalau tendangan sudut Sevilla. Wasit memutuskan Militao melakukan pelanggaran handball di kotak terlarang. Sevilla yang justru mendapatkan hadiah penalti.

Ivan Rakitic, yang maju sebagai eksekutor penalti Sevilla, sukses menjalankan tugasnya sehingga Sevilla kembali unggul 2-1.

Madrid menyamakan kedudukan pada  injury time babak kedua. Bola tendangan Kroos dari luar kotak penalti membentur kaki Diego Carlos dan berbelok arah masuk gawang Sevilla. Dan skor 2-2 ini bertahan hingga laga berakhir.

Hasil seri ini membuat Madrid tertahan pada posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 75 poin. Skuad Zinedine Zidane tertinggal dua angka dari Atletico Madrid yang menduduki peringkat pertama.

Sedangkan, Sevilla menempel ketat Madrid pada posisi keempat dengan 71 poin. Tim asuhan Julen Lopetegui itu masih menjaga asa dalam persaingan juara dengan tiga laga tersisa.