Polda Terus Awasi Kenaikkan Harga Pangan

Polda Terus Awasi Kenaikkan Harga Pangan
net



INILAH, Bandung - Antisipasi kenaikan harga jelang Lebaran Idulfitri 2021, Satgas Pangan Polda Jabar bakal memelototi harga bahan pangan yang ada di pasaran. 

"Setiap hari kita turun dan ikut awasi," kata Dir Reskrimsus Polda Jabar Kombes Yaved Duma Parembang saat dihubungi, Senin (10/5/2021). 

Bahkan, lanjutnya, dari hasil pengawasan anggota di lapangan, sudah ditemukan beberapa komponen bahan pangan yang mengalami kenaikan, seperti gula pasir dan daging sapi. 


"Gula naik karena harga raw sugar secara global. Kalau daging sapi naik karena penurunan populasi di Australia sehingga mengurangi impor. Sejauh ini belum ada temuan akibat penimbunan," katanya. 

Selain kenaikan, satgas pangan juga menemukan adanya beberapa komponen bahan pangan yang mengalami penurunan, seperti beras premium, medium, kedelai, cabai rawit, cabai merah dan daging ayam. 

Naik turunnya harga bahan pangan di pasaran ini akan terus diawasi oleh satgas pangan hingga nantinya H-1 lebaran hingga hari H. Satgas pangan akan berkoordinasi dengan instansi lain terkait pengawasan ini. (Ahmad Sayuti)