Final DFB Pokal, Inilah Head-to-head Leipzig vs Dortmund

Final DFB Pokal, Inilah Head-to-head Leipzig vs Dortmund
Ilustrasi (antara)



INILAH, Bandung - RB Leipzig dan Borussia Dortmund akan bertemu dalam partai final Piala DFB Pokal 2020/21 yang dimainkan di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada Kamis (13/5) waktu setempat (Jumat WIB).

Pertandingan besok bukan saja kali pertama Leipzig dan Dortmund bertemu di final DFB Pokal, tetapi juga pertemuan perdana kedua tim di kompetisi tersebut.

Berikut adalah catatan head-to-head Leipzig vs Dortmund jelang final DFB Pokal:


- Dortmund selalu bisa mengalahkan Leipzig dalam dua pertemuan musim ini, termasuk dalam pertandingan di Signal Iduna Park pada Minggu (8/5) kemarin yang berakhir dengan skor 3-2 sekaligus mengunci gelar juara Liga Jerman bagi Bayern Muenchen.

- Dortmund tak pernah kalah melawan Leipzig dalam tujuh pertemuan terakhir. Leipzig terakhir kali menang pada 14 Oktober 2017 dan di musim 2017/18 itu Die Rotten Bullen juga mencatatkan raihan nirkalah kontra Dortmund.

- Leipzig akan melakoni penampilan final DFB Pokal keduanya, setelah 2018/19 ketika mereka kalah 0-3 kontra Bayern Muenchen.

- Dortmund bakal melakoni penampilan ke-10 di final DFB Pokal, setelah terakhir kali menjuarainya pada 2016/17 dengan menundukkan Eintracht Frankfurt 2-1 untuk trofi keempat kompetisi tersebut.

- Pelatih kedua tim, Julian Nagelsmann di Leipzig dan Edin Terzic di Dortmund berpeluang mempersembahkan trofi perpisahan untuk tenor di klub masing-masing. Sebab musim depan Nagelsmann akan hijrah ke Bayern, sedangkan Terzic yang berstatus pelatih interim bakal digantikan oleh Marco Rose.

- Penyerang Leipzig Yussuf Poulsen dan penyerang sayap Dortmund Jadon Sancho berpeluang menahbiskan diri sebagai top skor DFB Pokal musim ini. Poulsen sudah mengemas lima gol, satu gol lebih banyak dibandingkan Sancho. (antara)