Tegas, Warga Luar Bogor Diputar Balik dari Kawasan Puncak

Tegas, Warga Luar Bogor Diputar Balik dari Kawasan Puncak
istimewa



INILAH, Bogor-Walaupun menunjukkan surat hasil vaksinasi Covid 19 danbm hasil non reaktif rapid tesr antigent, wisatawan asal luar Bogor tetap tidak diperbolehkan berlibur di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

"Sesuai instruksi Bupati Bogor Ade Yasin, selain warga yang berKTP Bogor maka tidak diperbolehkan berwisata atau masuk ke Kawasan Puncak Kabupaten Bogor hingga kami perintahkan untuk putar balik," kata KBO Sat Lantas Polres Bogor Ipti Ketut kepada wartawan, Kamis, (13/5)

Sementara itu, Ade menjelaskan  nahwa wisatawan asal Bogor tidak dilarang mengunjugi Kawasan Puncak dan untuk menyaringnya maka jajaran Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bogor tetap melakukan penyekatan di perbatasan wilayah hingga masa larangan mudik berakhir. 


“Namun setelah masa larangan mudik habis, wisatawan dari luar Bogor bisa datang berwisata dengan syarat memiliki sertifikat vaksinasi Covid 19, memiliki surat bebas Covid melalui test antigen yang berlaku satu hari atau swab test yang berlaku tiga hari," jelas Ade.

Di tempat wisata sendiri, Ibu dua orang anak ini menuturkan meski tetap dibuka, tetap ada pembatasan-pembatasan seperti pemberlakuan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 secara ketat, dan hanya boleh menerima wisatawan sebanyak 30 persen dari kapasitas tempat. 

"Kami akan selalu lakukan monitoring di objek-objek wisata yang dilakukan tim gabungan dari Dinas Pariwisata dan instansi lainnya. Saya juga tetap menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk menahan diri agar tidak kemana-mana dulu. Kami ingin masyarakat aman dan sehat. Jadi tidak memaksakan diri untuk melaksanakan aktivitas yang dirasa tidak perlu,” tuturnya. (Reza Zurifwan)