Kasus Positif Covid-19 di Jabar Meningkat Lagi, Wakaf Salman dan JQR Sebar Ribuan Masker

Kasus Positif Covid-19 di Jabar Meningkat Lagi, Wakaf Salman dan JQR Sebar Ribuan Masker
Kasus Positif Covid-19 di Jabar Meningkat Lagi, Wakaf Salman dan JQR Sebar Ribuan Masker



INILAH, Bandung - Wakaf Salman dan Jabar Quick Response (JQR) kembali bergerak, berikhtiar untuk menurunkan kembali potensi penyebaran virus Covid-19. Menurut data hingga 11 Mei 2021, tercatat 1.373 orang muncul sebagai kasus harian baru.

Menyikapi hal itu, Tim dari Wakaf Salman dan JQR mendistribusikan kembali bantuan berupa Masker #SalingJaga di titik titik pos penyekatan di Pos Penyekatan Nagreg, Pos Penyekatan Exit Tol Cileunyi dan Pos Penyekatan Pasteur.

Masker didistribusikan kepada petugas yang bertugas di lapangan dan kepada para pengendara yang tidak menggunakan masker, untuk membantu mereka tetap bertugas dengan tenang.


“Saat itu, kami sepakat untuk melakukan penanganan dan percepatan dalam menuntaskan Covid-19 agar semuanya kembali pulih. Oleh karena itu, Wakaf Salman mengambil peran untuk mensupport pengadaan alat pelindung diri (APD) alat protokol kesehatan, dan penanganan bencana,” ujar Manager Corporate Secretary & Operasional Wakaf Salman, Ryan Faisal, Jumat (14/5/2021).

Dia memaparkan, selama dua kali Ramadan yang sudah berlalu, Wakaf Salman secara konsisten melawan Covid-19 dengan menyalurkan 50.000 lebih masker #SalingJaga. 20.000 pcs diantaranya disalurkan ke masjid-masjid, seperti Masjid Salman ITB, Masjid Salman Rasidi Kabupaten Bandung, Masjid Lautze Tamblong Bandung, Masjid Saifudaullah Stasiun Timur Bandung, dan banyak masjid lainnya.

Masker #SalingJaga membawa semangat untuk keluar dari pandemi dan harapan bulan-bulan berikutnya, semua orang bisa beraktivitas seperti sedia kala. Bersalaman, mudik tanpa larangan, bercengkrama dengan sanak saudara tanpa rasa khawatir tertular virus. Produksi masker ini melibatkan 55 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dari wilayah-wilayah Bandung Raya, bahkan sampai Garut.

Selain masker #SalingJaga, lebih dari 147.000 orang menjadi penerima manfaat dari berbagai program Wakaf Salman lainnya semasa pandemi dan bulan Ramadan. Seperti program pemberian sarana gadget bagi guru dan siswa, pembinaan 1.000 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, penyediaan mesin filtrasi air siap minum, Perisai untuk Ojol, Paket Protokol Kesehatan Covid-19, Sedekah Berkah Ramadan, dan program Semua Bisa Bantu Jabar Lawan Corona. Masker #SalingJaga sendiri juga merupakan bagian dari program pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah binaan Wakaf Salman. Hal ini karena para UMKM-lah yang memproduksi masker tersebut.

"Saat ini, kerja sama untuk melawan Covid-19 dan memulihkan kondisi masyarakat, masih terus berlanjut. Meski Ramadan tahun ini sudah pergi, semangat berbagi keberkahannya masih ada. Terbawa dalam program Siaga Bencana, Saling Jaga, serta Donasi Kesehatan Terpadu yang masih beraksi untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan," papar Ryan.

Dia berharap JQR dan Wakaf Salman bisa sama-sama berkembang dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga Jawa Barat dalam jangka waktu yang lama. Hal ini merupakan sumbangsih Wakaf Salman dalam meningkatkan percepatan ekonomi Indonesia.

Sebagai catatan, demi kebermanfaatan yang lebih luas, Wakaf Salman mengajak seluruh masyarakat untuk proaktif membantu sesama. Semisal, wakaf dan donasi untuk berbagai program yang akan disalurkan untuk mengentaskan kemiskinan, menurunkan angka pengangguran, meningkatkan kualitas pendidikan, dan yang jelas mendatangkan kesejahteraan bersama.

"Dengan begitu, kita bisa menjalani lembaran baru setelah kemanangan yang seutuhnya. Donasi terbaik untuk mendukung program-program Wakaf Salman dapat disalurkan melalui Call Center (0811-2411-444)," ucapnya.

Sementara itu, Mewakili JQR Dito mengatakan, selama setahun lebih tim JQR dan Wakaf Salman berkolaborasi banyak hal baik yang sudah dikerjakan baik dalam menghadapi bencana alam dan wabah pandemi Covid-19 serta akselari masalah sosial dan kemanusian lainnya.

"Besar harapan, Wakaf Salman untuk selalu bisa mendukung aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan membantu para wargi Jabar," pungkasnya. (Okky Adiana)