Pemkot Bandung Langsung Tancap Gas Kejar Vaksinasi Covid-19 Usai Lebaran

Pemkot Bandung Langsung Tancap Gas Kejar Vaksinasi Covid-19 Usai Lebaran



INILAH, Bandung,- Pemkot Bandung langsung tancap gas terkait pelaksanaan vaksinasi. Dua hari setelah Lebaran, Pemkot Bandung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung akan mulai melakukan vaksinasi.

Sasaran vaksinasi yang akan dimulai Sabtu (15/5/2021) tersebut masih  untuk para lansia dan petugas pelayanan publik.

Kepala Dinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan proses vaksinasi itu akan kembali dilakukan di sejumlah puskesmas yang tersebar di Kota Bandung.


"Besok mulai ada vaksinasi lagi di puskesmas untuk pelayan publik dan lansia," kata Ahyani, Jumat (14/5/2021)

Menurutnya, sejauh ini Dinkes Kota Bandung menargetkan 474.791 orang sasaran vaksinasi, mulai dari tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, dan lansia.

Adapun kategori yang telah melebihi target yakni untuk tenaga kesehatan. Untuk kategori tersebut, sudah ada 126 persen yang mengikuti dosis tahap pertama, dan 113 persen yang mengikuti dosis tahap kedua.

Lalu untuk kategori petugas pelayanan publik juga telah melebihi dari target yakni 137 persen pada dosis pertama. Namun untuk dosis keduanya sejauh ini baru mencapai 87 persen.

Sedangkan vaksinasi untuk kategori lansia masih terus berjalan, dengan rincian dosis pertama baru mencapai 31 persen, dan dosis kedua baru mencapai 26 persen.

Bagi masyarakat sipil maupun aparat yang telah divaksinasi, Ahyani mengimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatannya.

"Yang belum, tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan, menunggu tahapan vaksinasi," kata Ahyani.*