Telkom University Choir Sabet Special Prize for The Most Original Video Production 

Telkom University Choir Sabet Special Prize for The Most Original Video Production 
istimewa



INILAH, Bandung - Telkom University Choir kembali mengikuti 2nd International Youth Choir Festival Aegis Carminis 2021 Koper, Slovenia. Selain mewakili Indonesia, Telkom University Choir pun berlaga di ajang internasional itu sebagai wakil Asia Tengggara.
 
Ketua Tim Kompetisi Winnie Angeline mengatakan, kompetisi diselenggarakan secara online di kanal Youtube dan Facebook akun resmi Aegis Carminis. Telkom University Choir berhasil membawa penampilan yang spektakuler pada kompetisi paduan suara tingkat internasional itu. 

Menurutnya, Telkom University Choir mengikuti kompetisi di kategori A (Choirs up to 27 years) dan membawakan lagu karya komposer muda Indonesia yaitu Dies Irae yang merupakan komposisi Ken Steven. 

"Dengan membawakan lagu tersebut, kita berhasil meraih 2nd placeE (ex aequo) dengan skor 86,7. Kita pun mendapatkan penghargaan spesial yaitu Special Prize for The Most Original Video Production," kata Winnie, Sabtu (15/5/2021).


Dia menyebutkan, kompetisi internasional secara online itu kali kedua yang diikuti Telkom University Choir. Tantangan terbesar dalam kompetisi ini terletak pada persiapannya hanya dengan waktu 2-3 bulan. Para penyanyi yang tersebar di seluruh nusantara harus berlatih secara virtual menggunakan aplikasi zoom.

Secara umum, kompetisi internasional itu diikuti  17 paduan suara yang berpartisipasi dari 8 negara. Yakni, Rusia, Bulgaria, Slovenia, Taiwan, Ukraina, Amerika Serikat, Italia, dan Indonesia. 

Pada ajang ini dihadiri 5 juri dan pakar paduan suara tingkat dunia yaitu Gary Graden (Sweden), Petra Grassi (Italy-Slovenia), Marco Antonio Garcia De Paz (Spain), Naomi Faran (Israel), dan Stojan Kuret (Italy-Slovenia). (Okky Adiana)