JQR dan Baznas Jabar Berbagi Kebahagian di Momen Lebaran 2021

JQR dan Baznas Jabar Berbagi Kebahagian di Momen Lebaran 2021
istimewa



INILAH, Bandung - Tugas-tugas kemanusiaan tidak mengenal hari libur. Tepat di hari pertama lebaran 2021 ini, Tim Jabar Quick Response (JQR) dan Baznas Jabar mengunjungi Panti Asuhan, Jalan Veteran, Kota Bandung.

Tim berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti lainnya yang begitu bersemangat menyambut kehadiran Tim. Sungguh berbahagia dapat merayakan hari kemenangan ditengah puluhan anak yatim.

Pada kesempatan tersebut, tim menyalurkan bantuan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Baznas Jabar berupa study kit, alat pelindung diri (APD), makanan, dan santunan untuk mereka.


"Annisa itu waktu kecil dibuang ada di depan panti asuhan asrama putri. Dengan hasil musyawarah dan pimpinan pemerintah setempat, ari-arinya masih ada, itu anak harus diselamatkan, ya Alhamdulillah sampai hari ini dibina, sekarang usianya enam tahun," ujar Salah satu Tim JQR Berlina Pertiwi, Minggu (16/5/2021).

Berliana berharap, semoga mereka bahagia selalu dan tumbuh menjadi manusia yang menyayangi sesama dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Sementara itu, di hari kedua Lebaran 2021, Tim JQR dan Baznas Jabar mengunjungi Pondok Lansia Tulus Kasih Pondok yang berlokasi di Jalan Sarijadi Baru III, Kota Bandung. Pondok ini menampung 25 lanjut usia (lansia) yang kini telah menjadikan tempat itu sebagai rumah kedua bagi mereka.

Berbeda dengan panti asuhan, Tim JQR pun menyalurkan santunan dari Gubernur Jawa Barat dan Baznas Jabar untuk panti beserta para penghuninya. Mereka berbagi kasih dan mengikuti kegiatan yang cukup menggembirakan, berbagi cerita canda dan tawa.

"Semoga yang dilakukan, dapat meninggalkan kesan yang membahagiakan bagi mereka. Ini pesan dari Kang Emil (Gubernur Jabar) apapun situasinya, jangan sampai ada lansia terlantar di dunia ini. Jangan lupa membahagiakan orang tua. Karena rida orang tua adalah segalanya. Untuk setiap orang tua kita dimanapun mereka berada, semoga mereka selalu dalam kesehatan dan kebahagiaan,” ucapnya. (Okky Adiana)