Tujuh Titik Jalur Dipasang CCTV Berpengeras Suara

Tujuh Titik Jalur Dipasang CCTV Berpengeras Suara
INILAH, Purwakarta – Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang berencana memasang kamera pengintai (CCTV) yang dilengkapi pengeras suara di beberapa titik di jalur krusial. CCTV ini akan tersambung dengan pusat komando milik Diskominfo. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Arief Bijaksana Maryugo mengatakan, kemungkinan pemasangan CCTV berikut pengeras suaranya itu akan terealisasi pada 2020 mendatang. Rencananya ada tujuh titik yang akan dipasang CCTV berpenggeras suara. 

"Tahun ini kami masih menyiapkan pendukungnya, seperti kesiapan tenaga operator, berikut kebutuhan anggaran," ujar Arif kepada wartawan, Minggu (10/3/2019).

Menurut dia, kebutuhan anggaran untuk membeli peralatan CCTV dialokasikan Rp1 miliar. Tahun ini baru diusulkan dan dibahas. Realisasinya baru bisa dilaksanakan tahun depan. 

Meski demikian, lanjut Arief, pihaknya sudah mengusulkan tujuh lokasi yang akan dipasangi kamera pengintai tersebut, yaitu lampu merah Tanjungpura, lampu merah Karang Indah, lampu merah DPRD, lampu merah Johar, lampu merah Pendeuy (Disnaker), lampu merah Karawang Timur dan lampu merah Cikampek.

Dengan adanya fasilitas ini, lanjut Arief, diharapkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalulintas semakin meningkat. Apalagi warga yang melanggar akan langsung mendapat teguran di tempat, melalui pengeras suara tersebut.

"Kita ingin mengedukasi masyarakat supaya lebih tertib lagi. Mengingat kesadaran tertib berlalulintas di Karawang masih cukup rendah," pungkasnya.

Loading...