Stellantis-Foxconn Kembangkan Kokpit Canggih

Stellantis-Foxconn Kembangkan Kokpit Canggih
istimewa



INILAH, Amsterdam - Perusahaan otomotif hasil merger Peugeot SA (PSA) dan Fiat Chrysler Automobiles (FCA), Stellantis, menjalin kemitraan dengan Foxconn untuk pengembangan fitur kokpit legendaris Peugeot.

Stellantis telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Foxconn dan FIH Mobile, yang notabene anak perusahaan dari Foxconn. Kolaborasi mereka membentuk produk yang dinamakan Mobile Drive.

Kerja sama ini mengembangkan driver experience dalam berkendara dengan perangkat elektronik yang canggih. Diharapkan kerja sama ini memberikan pengalaman yang melebihi ekspektasi konsumen dalam berkendara.

Mobile Drive menggabungkan keahlian teknik dan desain transporter yang dimiliki Stellantis dengan kekuatan Foxconn, yang dapat mengembangkan perangkat lunak maupun perangkat keras perangkat elektronik. Alhasil, babak baru pun tercipta.


Kolaborasi kapabilitas in-cabin infotainment dan entertainment system yang terkoneksi secara internal maupun eksternal dalam satu kesatuan.

"Software merupakan langkah strategis untuk industri otomotif dan Stellantis berinisiatif untuk menjadi pemimpin dengan Mobile Drive. Sebuah perusahaan yang akan bergerak secara gesit untuk mendevelop berbagai konektivitas kendaraan yang menjadi bagian dari evolusi mobilitas berikutnya seperti evolusi teknologi elektrifikasi," ucap CEO Stellantis Carlos Tavares.

Mobile Drive bakal fokus terhadap infotainment, telematika kendaraan. Selain itu, ada juga layanan cloud penunjang kendaraan yang dilengkapi dengan aplikasi berbasis Artificial-Intellegence, konektivitas 5G, integrasi kokpit kendaraan pintar, dan berbagai layanan lainnya.

Kerja sama antara Stellantis dan Foxconn diyakini akan membuahkan hasil untuk menjawab kebutuhan pasar mobilitas masa depan yang lebih canggih lagi. (inilah.com)