Pandemi Covid 19, Risma Besarkan Hati Penyandang Disabilitas

Pandemi Covid 19, Risma Besarkan Hati Penyandang Disabilitas
foto: Reza Zurifwan



INILAH, Bogor-Di masa pandemi Covid 19 ini Menteri Sosial Tri Rismaharini mengajak penyandang dissabilitas untuk tidak takut bersaing dengan masyarakat lainnya dalam menjalankan usaha, bekerja ataupun  lainnya.

Selain karena ada peran kemajuan informasi teknologi, mantan Wali Kota Surabaya ini melihat hasil karya para penyandang dissabilitas sama atau bahkan bisa lebih bagus dari masyarakat lainnya.

"Ga usah takut, walaupun ada pengurangan lapangan kerja di tengah pandemi Covid 19 hingga ada peningkatan persaingan usaha. Saya yakin rezeki itu sama besar peluangnya, apalagi selain bisa menjual produk UKMnya secara online, saya melihat hasil karya penyandang dissabilitas sama atau bahkan bisa lebih bagus dari masyarakat lainnya," ucap Risma kepada wartawan saat meresmikan Sentra Kreasi Atensi Ciungwanara di Panti Sosila Bina Grahita, Cibinong, Sabtu, (12/6).


Dia menuturkan Kementerian Sosial akan membina penyandang dissabilitas yang juga pelaku UKM, mulai dari produksi, manajemen, packaging, branding hingga pemasaran dengan menggunakan jasa online.

"Penyandang dissabilitas yang juga pelaku UKM ini harus cerdas dalam menangkap peluang usaha hingga survive atau bertahan dalam menjalankan usahanya. Ayo kita tetap semangat karena bekerja itu bagian dari ibadah," tuturnya. (Reza Zurifwan)